sveosportu.com

PSIM Yogyakarta Amankan Kontrak Trio Lokal

PSIM Yogyakarta - M Yusuf - Skor.id

- Jelang Liga 2 2024-2025, PSIM Yogyakarta mulai menyusun kerangka tim.

Sebelumnya, klub asal Kota Gudeg itu sudah mengamankan posisi pelatih kepala dengan mengontrak Seto Nurdiantoro, ditambah beberapa staf lain.

Kini, giliran skuad yang harus ditentukan. Tim berjuluk Laskar Mataram itu memulainya dengan memperpanjang kontrak tiga pemain lokal.

Nama pertama adalah Savio Sheva, gelandang 23 tahun. Musim lalu, dia main tujuh kali bersama PSIM di Liga 2 2023-2024, menyumbang dua gol.

Sebagai talenta asli Yogyakarta, Sheva sangat bersyukur bisa kembali membela klub kebanggaannya tersebut untuk musim keempat.

"Saya tentu senang karena ini tahun keempat saya di PSIM Jogja. Ini menjadi kebangaan tersendiri sebagai pemain asli Yogyakarta bermain untuk tim kebangaan warga Yogyakarta," kata Savio Sheva.

"Masih ingin memperjuangkan tim kebanggaan saya untuk lebih baik lagi dan membanggakan masyarakat Yogyakarta lewat tim ini," dia menambahkan.

Satu gelandang lagi yang dipertahankan adalah Yudha Alkanza. Musim lalu, dia salah satu andalan PSIM Yogyakarta di bawah asuhan Kas Hartadi.

Yudha total tampil dalam 10 pertandingan Liga 2 2023-2024, mencatatkan satu assist.

"Saya masih di PSIM Jogja karena ada harapan yg belum tercapai di PSIM Jogja. Semoga harapan itu bisa tercapai di tahun ini," ujar pemain 26 tahun itu.

Terakhir,  ada kiper muda Khairul Fikri. Musim lalu, dia memperlihatkan potensi menjanjikan dalam tiga penampilan di bawah mistar.

Manajemen PSIM Yogyakarta yakin penjaga gawang 21 tahun kelahiran Bantul itu bisa berkembang lebih jauh.

"Saya ingin lebih lama membela tim PSIM Jogja dan ingin membuat sejarah baru untuk sepak bola di Yogyakarta," kata pengemas dua clean sheet di Liga 2 2023-2024 itu.

Pelatih Seto Nurdiantoro menyambut baik bertahannya tiga pemain lokal ini. Menurutnya, Savio Sheva, Yudha Alkanza, dan Khairul Fikri akan memiliki peran dalam mencapai target tim musim depan.

"Mereka merupakan talenta lokal yang bagus dari Yogyakarta. Harapannya mereka bisa lebih berkembang, bermain dewasa, dan nggetih buat PSIM Jogja," kata Seto.

PSIM Yogyakarta akan membentuk tim secara perlahan jelang Liga 2 2024-2025. Kontrak para pemain yang akan bertahan menjadi prioritas, kemudian baru mencari amunisi anyar untuk melengkapi skuad.

Sementara, jadwal persiapan tim belum ditentukan karena menunggu jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajer tim Laskar Mataram, Razzi Taruna, mengisyaratkan latihan perdana pada awal Juli, tapi itu pun tak pasti.

"Untuk informasi mengenai Liga 2 bagi PSIM Jogja sendiri masih belum ada. Masih belum jelas mengenai kapan liga mulai, jumlah pemain asing, dan bagaimana format liga," kata Razzi, beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat