sveosportu.com

PSIS Resmi Lepas Alfeandra Dewangga ke Timnas U-23 Indonesia

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- PSIS Semarang resmi melepas pemainnya Alfeandra Dewangga ke Prancis untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Diketahui perjuangan Timnas U-23 Indonesia untuk bisa tampil di Olimpiade 2024 masih belum selesai, masih ada satu kesempatan lagi.

Garuda Muda akan menjalani pertandingan play-off antarkonfederasi Olimpiade 2024 menghadapi tim asal Afrika, Timnas U-23 Guinea pada Kamis (9/5/2024).

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa ada penambahan pemain di skuad Timnas U-23 Indonesia untuk laga di Clairefontaine, Paris, tersebut.

Salah satunya adalah Alfeandra Dewangga, yang kini sudah dipastikan dilepas oleh PSIS untuk bisa ikut dalam perjuangan Garuda Muda.

Klub berjuluk Mahesa Jenar mengungkapkan pemanggilan sang pemain berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 2031/AGB/316/V/2024.

Alfeandra Dewangga berangkat dari Semarang pada Senin (6/5/2024) sore dan akan langsung bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Diketahui rombongan Timnas U-23 Indonesia telah lebih dulu bertolak ke Prancis setelah beres Piala Asia U-23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Rahmat Ari Hidayat/)
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Rahmat Ari Hidayat/)

"Kami sudah terima surat terkait pemanggilan Dewangga pada Senin siang," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.

"Sore ini Dewangga langsung berangkat. Semangat ya Dewa, dan bawa Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024," ia menambahkan.

Selain Alfeandra Dewangga, PSSI dikabarkan juga memanggil Elkan Baggott untuk bisa menambah kekuatan Timnas U-23 Indonesia.

Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi jika Justin Hubner tidak dilepas lagi oleh klubnya, Cerezo Osaka. Ia sudah kembali ke Jepang setelah Piala Asia U-23 2024 rampung.

Sebagai informasi, Alfeandra Dewangga sebelumnya sempat menjadi pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk berlaga di Qatar.

Namun ia tidak bisa memperkuat Garuda Muda karena harus menjalani operasi kecil setelah ada benjolan di dekat ketiak kirinya.

Tindakan itu juga dilakukan di bawah pengawasan tm dokter Timnas Indonesia. Benjolan tersebut sudah dikeluhkan sebelum PSIS bersua Barito Putera, 29 April 2024.

Dengan pemanggilan Timnas U-23 Indonesia dan komitmen PSIS, Alfeandra Dewangga sempat memenuhi panggilan di Jakarta.

Setelahnya dilakukan observasi oleh tim dokter Timnas Indonesia dan harus dilakukan tindakan operasi kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat