sveosportu.com

PSIS Perpanjang Kontrak Adi Satryo, 5 Pemain Asing Baru Aman

PSIS Semarang

- PSIS Semarang tidak ingin kehilangan banyak pemain utama mereka musim lalu untuk menatap Liga 1 2024-2025. Teranyar, kiper Timnas Indonesia, M. Adi Satryo, berhasil diamankan tanda tangannya hingga 2026.

Hal itu dipastikan PSIS melalui situs resmi klub, Sabtu (22/6/2024).

“Alhamdulillah dengan rasa bangga hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi memperpanjang kontrak salah satu kiper terbaik di Indonesia yakni Adi Satryo,” ujar Yoyok Sukawi, CEO PSIS.

Adi Satryo sangat cocok dengan gaya permainan PSIS dan ini membuat tim pelatih dan manajemen tidak ragu menyodorkan kontrak baru untuk Adi. Gas terus Adi dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” tambah lelaki yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

Adi Satryo pun mengaku senang dan bangga diperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan oleh tim berjulukan Mahesa Jenar ini.

“Semoga ke depan selalu tampil lebih baik dan bawa hasil terbaik juga untuk PSIS di setiap pertandingan,” ucap kiper berusia 22 tahun itu.

Tercatat, pada Liga 1 2023-2024, Adi Satryo tampil sebanyak 23 kali dan mencatatkan lima kali clean sheets. Dia pun kerap bolak balik membela Timnas Indonesia maupun Timnas U-23 Indonesia dalam setahun terakhir.

Amankan Lima Pemain Asing Baru

Sementara itu, lima pemain asing baru juga sudah diamankan oleh PSIS. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Sebelumnya, PSIS memastikan mempertahankan dua pemain asing mereka yaitu Gali Freitas dan Boubakary Diarra.

Sementara lima pemain asing baru yang didatangkan berposisi bek tengah (2 pemain), gelandang bertahan (1), dan striker (2).

Namun para pemain asing itu akan datang secara bertahap. Untuk Gali Freitas dan Diarra diperkirakan akan tiba di Semarang pada 30 Juni atau 1 Juli nanti.

Sedangkan empat pemain asing akan tiba pekan depan atau sebelum 30 Juni, dan satu pemain asing berposisi striker dijadwalkan tiba pada 30 Juni nanti.

Kedatangan para pemain asing tersebut tertunda lantaran urusan administrasi seperti visa. 

“Kami memaklumi itu karena PSIS juga klub yang taat akan administrasi masalah imigrasi,” ujar Gilbert Agius.

Sementara PSIS akan memulai latihan perdana mereka untuk menyambut musim depan pada 24 Juni 2024. Gilbert Agius sendiri sudah tiba di Semarang, hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat