sveosportu.com

PSS Sleman Segera Umumkan Pelatih dan Para Pemain Asing

PSS Sleman. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- PSS Sleman akan segera memulai persiapan jelang Liga 1 2024-2025, jadwal pun sudah ditentukan.

Skuad berjuluk Laskar Sembada itu diharapkan berkumpul di Lapangan Pakembinangun, Sleman, pada Senin (24/6/2024).

Latihan perdana ini sementara dipimpin asisten pelatih Ansyari Lubis, dan diikuti oleh para pemain yang memang sudah datang ke Sleman, termasuk wajah-wajah baru.

"Sebelumnya, kami berencana latihan perdana pada Jumat kemarin. Namun, setelah dicerna, kami merasa itu kurang efektif kalau mulai di ujung pekan," kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, via situs resmi klub.

"Pada hari Senin nanti, latihan perdana akan dimulai dengan pemain yang sudah datang ke Sleman. Latihan juga akan dipimpin oleh asisten pelatih, Ansyari Lubis. Beberapa wajah baru juga akan hadir," tambahnya.

gusti randa - pss sleman
Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa. (Dok. PSS Sleman)

Adapun pelatih kepala baru untuk menggantikan Risto Vidakovic, serta para pemain asing akan diumumkan kemudian. 

Gusti Randa mengatakan, paling lambat awal Juli skuad PSS Sleman sudah lengkap dan siap membangun chemistry. 

"Pelatih kepala dan pemain asing saat ini sedang menyelesaikan masalah administrasi. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes kesehatan. Kami hati-hati sekali agar semua berjalan sesuai rencana," ujar sosok yang juga aktor dan pengacara itu.

Gusti Randa berpesan kepada para suporter agar bersabar sedikit lagi menantikan pengumuman dari manajemen.

Saat ini, semua sedang dipersiapkan dengan matang agar PSS Sleman bisa tampil lebih baik dibandingkan Liga 1 2023-2024.

"Beberapa pertimbangan juga kami lakukan dengan banyak aspek yang harus dibenahi untuk musim baru. Tidak bisa asal mengambil keputusan karena kami ingin PSS lebih baik dari musim lalu," katanya.

"Kami tentu tahu animo PSS Fans yang sudah tidak sabar melihat PSS Sleman berlatih. Apalagi dengan pelatih dan pemain baru yang akan hadir. Saya hanya bisa berpesan untuk PSS Fans sedikit lebih sabar karena kami sedang mempersiapkan tim menjadi lebih baik," dia memungkasi.

PSS Sleman sudah tiga musim beruntun selalu finis di papan bawah Liga 1. Musim lalu, mereka juga nyaris degradasi sebelum mengamankan peringkat ke-13 di pengujung kompetisi.

Melihat kondisi ini, manajemen klub merasa harus mengambil langkah besar demi kebangkitan tim. Salah satunya adalah menggandakan budget transfer untuk merekrut amunisi berkualitas.

Banyak nama yang dikaitkan dengan Laskar Sembada, mulai dari eks striker Borneo FC, Felipe Cadenazzi, hingga gelandang Madura United, Jacob Mahler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat