sveosportu.com

PSSI Beri Update soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

shin tae-yong - sandy walsh

- Kontrak Shin Tae-yong bersama PSSI akan rampung pada akhir Juni 2024.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, berbicara perihal perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Apabila ingin diperpanjang, Shin Tae-yong, diharuskan untuk mencapai target yang dicanangkan PSSI di Piala Asia U-23 2024.

Adapun PSSI menargetkan Shin Tae-yong membawa Timnas U-23 Indonesia menembus babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

"Yang pasti untuk Shin Tae-yong target kita delapan besar dari PSSI, tapi Shin Tae-yong bilang semifinal, itu dia yang bilang ke Pak Erick (Thohir)," kata Arya Sinulingga kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Arya Sinulingga menuturkan, itu merupakan sebuah perjanjian yang sudah dilakukan antara PSSI dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Arya Sinulingga PSSI.jpg
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga (kanan) memberi keterangan soal proses dua naturalisasi pemain baru. (Sumargo Pangestu/)

Di samping itu, Shin Tae-yong berpeluang untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia yang tergabung di dalam Grup F kini menempati peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Di ajang itu, skuad Garuda sukses menaklukkan Vietnam dalam dua pertamuan sekaligus, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Nasional My Dinh.

"Itu perjanjiannya, itu perjanjiannya berdua kan antara PSSI dan Shin Tae-yong, itu perjanjiannya berdua, sudah disepakati," tutur Arya Sinulingga.

"Soal bagus di kualifikasi pasti dipertimbangkan semua, tapi memang ada target-target yang dimasukkan, dan Shin Tae-yong setuju soal itu," dia menambahkan.

Nantinya, apabila Shin Tae-yong gagal membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024, Arya menyebutkan akan ada pembicaraan soal target dari PSSI.

"Nanti kita tanya saja ke Shin Tae-yong ya. Kita tanya ke dia tentang targetnya bagaimana, target kan gini, lalu tanya gimana nih targetnya nih," tutur Arya Sinulingga.

Sebagai informasi, di Piala Asia U-23 2024 Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Menjelang tampil di turnamen itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan melangsungkan pemusatan latihan di Dubai.

Selama di Dubai, Timnas U-23 Indonesia bakal melakukan dua kali uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat