sveosportu.com

PSSI Perkuat Komitmen Kerja Sama dengan Pemerintah

erick thohir kongres

- Timnas Indonesia saat ini bisa dibilang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Itu terlihat dari berbagai prestasi yang ditorehkan sejak era kepemimpinan Erick Thohir di PSSI pada Februari 2023.

Salah satunya, Timnas Indonesia berhasil naik hingga ke posisi 134 di ranking FIFA. Selain itu, skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini juga berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus Piala Asia 2027.

Selain itu, di kompetisi secara perlahan juga mulai dibenahi. Bahkan, mulai Liga 1 musim depan juga akan diterapkan secara penuh video assistant referee (VAR).

Meski begitu, Erick Thohir menegaskan bahwa kemajuan yang terjadi di Timnas Indonesia maupun kompetisi bukan hasil kerjanya sendiri. Tapi juga ada peran dari berbagai pihak termasuk Pemerintah.

PSSI memperkuat komitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia. Kami percaya bahwa kolaborasi antara PSSI dan pemerintah dapat menciptakan kondisi yang mendukung untuk membangun Timnas dengan kualitas yang berbeda," kata Erick Thohir.

Dia juga menegaskan bahwa suksesnya Timnas bukan semata-mata karena kontribusi tunggal dari individu seperti dirinya, Jay Izdes, atau Shin Tae-yong, melainkan hasil kerja keras dan kolaborasi tim secara keseluruhan.

"Kami patut berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua anggota staf, pelatih, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, PSSI mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait, yang telah turut serta mendukung perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan. 

Kolaborasi yang solid antara semua pihak merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai prestasi di kancah sepak bola internasional.

Saat ini Timnas U-16 Indonesia juga sedang berjuang untuk mempertahankan gelar juara di ajang ASEAN U-16 Championship 2024 yang digelar di Solo. Pada laga perdana, skuad asuhan Nova Arianto itu berhasil menumbangkan Singapura U-16 dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/06/2024) malam WIB.

Setelah itu, juga ada ASEAN U-19 Championship 2024 yang akan digelar di Surabaya, 17-19 Juli nanti. Timnas Putri Indonesia juga akan ada lagi agenda uji coba internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat