sveosportu.com

Sosialisasi VAR Liga 1 Dimulai dari Persib

VAR pada final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2023-2024 di Stadion Manahan. Solo, 7 Maret 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

- PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai menjalankan agenda sosialiasi video assistant referee (VAR) kepada klub-klub peserta Liga 1 2023-2024.

Klub pertama yang mendapat kunjungan sosialiasi yaitu Persib Bandung. Bertempat di Graha Persib, Selasa (23/4/2024) pagi.

Sosialisasi VAR ini diikuti langsung oleh para staf pelatih dan semua pemain Maung Bandung julukan Persib.

Kegiatan ini dilakukan karena PT LIB berencana menerapkan teknologi VAR di babak championship series Liga 1 2023-2024.

Setelah selesai melakukan sosialisasi dengan Persib, selanjutnya PT LIB juga akan memberikan informasi terkait VAR kepada tiga kontestan championship series lainnya.

"Terpilihnya Persib sebagai klub pertama dalam agenda sosialisasi VAR bukan tanpa alasan. Sebab, klub ini merupakan salah satu yang sudah memastikan diri meraih tiket ke babak championship series," ujar PT LIB lewat akun Instagram resminya.

"Setelah Persib, sosialisasi akan dilakukan ke peserta championship series lainnya. Rencananya, VAR akan digunakan mulai pada babak championship series Liga 1 2023-2024."

"PT LIB menggelar sosialisasi ini supaya seluruh elemen di klub memahami aturan-aturan dalam penerapan VAR," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat