sveosportu.com

Raih Laureus Awards Ke-5, Djokovic Kalahkan Messi

Novak Djokovic

Novak Djokovic resmi dinobatkan sebagai olahragawan terbaik dunia pada Senin (22/4/2024). Petenis putra nomor satu dunia itu meraih penghargaan Laureus World Sportsman of The Year. 

Dalam seremoni di Madrid, Spanyol, Senin malam, Djokovic mengalahkan beberapa nomine, termasuk megabintang  sepak bola Lionel Messi dan juara dunia tiga kali Formula 1 Max Verstappen. 

Novak Djokovic dipilih sebagai yang olahragawan terbaik berkat prestasi luar biasanya sepanjang musim 2023, di mana ia memborong tiga dari empat gelar Grand Slam. 

Tahun lalu, petenis 36 tahun asal Serbia itu menjuarai Grand Slam Australian Open, French Open (Roland Garros), dan US Open. Hanya Wimbledon yang luput darinya usai kalah lima set melawan Carlos Alcaraz.

Djokovic juga sukses mengakhiri musim dengan memenangkan gelar ketujuhnya dalam ATP Finals, dan mengeklaim status tunggal putra ranking satu dunia di pengujung tahun, untuk rekor delapan kali.

Tak hanya itu, dengan raihan Laureus World Sportsman of The Year 2024, ia sekarang telah menyamai milestone mantan rival beratnya, Roger Federer, mengoleksi lima penghargaan prestisius tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat