sveosportu.com

Ramadhan Sananta Bicara Peluang di Timnas U-23 Indonesia

sananta

- Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Ramadhan Sananta mengaku para pemain sangat fokus dalam menjalani persiapan jelang tampil di Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk menjalani pemusatan lalihat atau training center (TC) sejak Selasa (2/4/2024).

Berbagai menu latihan pun sudah dilahap oleh skuad Garuda Muda. Seperti rondo, core, dan kini mulai memasukilatihan taktikal untuk persiapan laga uji coba.

Diketahui, sebelum berlaga pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar, tim yang ditangani Shin Tae-yong memang dijadwalkan untuk menjalani dua laga uji coba.

Keseluruhan dilakukan pada agenda pemusatan latihan di Dubai, yakni menghadapi Timnas U-23 Arab Saudi (5 April 2024) dan UEA U-23 (8 April 2024).

"Di dua hari ini kami lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi. Mungkin kami tanggal 5 sudah memulai persiapan uji coba," kata Ramadhan Sananta.

"Semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan semangat. Untuk latihan hari kedua kami kebanyakan berlatih passing."

Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Rafael Struick dan para pemain sedang menjalani latihan di Dubai, Kamis (4/4/2024). (Dok. PSSI)
Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Rafael Struick dan para pemain lainnya sedang menjalani latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 4 April 2024. (Dok. PSSI)

"Habis passing itu rondo, terus kami masuk taktikal. Waktu siang juga kami melakukan core tambahan," striker klub Persis Solo itu menjelaskan.

Lebih lanjut ia menyebut para pemain akan memanfaatkan TC ini dengan sebaik mungkin agar siap untuk Piala Asia U-23 2024 yang digelar 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Sebagai informasi, pada Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tim tuan rumah Timnas U-23 Qatar, Australia, dan Yordania.

Ramadhan Sananta mengatakan akan memberikan performa terbaiknya untuk bisa menembus tim utama di Timnas U-23 Indonesia.

"Tentu saja saya mungkin banyak kekurangan, dan saya harus improve diri saya buat menjadi lebih baik ke depannya," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

"Mungkin saya harus bekerja keras karena apa yang coach Shin mau dari saya dan pemain lain juga, mungkin saya harus lebih memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti."

Sementara itu komposisi skuad Timnas U-23 Indonesia kian komplet setelah kedatangan dua pemain yang berkarier di Belanda; Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (ADO den Haag).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat