sveosportu.com

Saddil Ramdani Cetak Gol, Nurhidayat Andalan di Filipina

Rapor pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, lebih tepatnya di kompetisi negara Asia. (Hendy AS/Skor.id)

- Para pemain berpaspor Indonesia yang berkarier di luar negeri pada negara Asia melanjutkan kiprah di periode pekan pertama Juni 2024.

Yakni terdapat Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna di Thailand, Jordi Amat dan Saddil Ramdani di Malaysia, Pratama Arhan di Korea Selatan.

Kemudian ada Justin Hubner di Jepang dan Nurhidayat Haji Haris di Filipina, yang masing-masing memiliki catatan tersendiri bersama klubnya.

Berikut ini menyajikan rapor singkat para pemain Indonesia di kompetisi negara Asia pada sepekan ini atau periode pekan pertama Juni 2024:

Malaysia

Saddil Ramdani berlaga bersama Sabah FC pada pertandingan turnamen persahabatan di luar Malaysia, yakni RCTI Premium Sports 2024 di Indonesia.

Tepatnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Saddil Ramdani menjalani dua pertandingan dan Sabah FC mengakhiri turnamen sebagai peringkat ketiga.

Pertama menghadapi Selangor FC, Kamis (30/5/2024), penyerang berusia 25 tahun itu mencetak satu gol meski timnya akhirnya kalah 2-3.

Lalu di perebutan peringkat ketiga, Minggu (2/6/2024), Saddil Ramdani kembali jadi andalan melawan PSIS Semarang dan tim menang 2-1.

saddil
Winger Sabah FC asal Indonesia, Saddil Ramdani. (Rahmat Ari Hidayat/)

Sementara itu Jordi Amat tidak menjalani agenda bersama Johor Darul Takzim, dan sebaliknya berlaga bersama Timnas Indonesia melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024).

Thailand

Asnawi Mangkualam sedang tidak ada pertandingan bersama Port FC karena kompetisi kasta teratas Thai League 1 sudah menyelesaikan musim 2023-2024.

Kapten Timnas Indonesia ini juga menjadi bagian dari skuad Garuda yang bersua Tanzania sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sedangkan Yanto Basna tidak ada pertandingan setelah PT Prachuap FC sudah menyelesaikan pertandingannya di Thai League 1 2023-2024, 26 Mei lalu.

Filipina

Nurhidayat Haji Haris menjadi andalan United City FC saat menjalani laga kedelapan di kasta teratas Liga Filipina 2024, Minggu(2/6/2024).

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Manila, United City FC harus puas ditahan imbang Stallons dengan skor 1-1.

Gol United City pada laga ini dicetak oleh Troy Limbo pada menit ke-39. Kemudian tim tamu berhasil membalas lewat Magson Dourado menit ke-84.

Nurhidayat - United City FC
Nurhidayat Haji Haris resmi memperkuat klub Filipina, United City FC. (Dok. United City FC/Grafis Dede Sopatal Mauladi/)

Korea Selatan

Pratama Arhan tidak ikut andil saat Suwon FC memenangkan pertandingan pekan ke-16 di kompetisi kasta tertinggi K League 1 2024.

Bertanding di Suwon Sports Complex, Suwon, Sabtu (1/6/2024), tim besutan Eun-Joong Kim mampu menumbangkan Incheon dengan skor 3-1.

Diketahui, Pratama Arhan sedang mendapat hukuman larangan bermain setelah mendapat kartu merah pada laga debutnya menghadapi Jeju, 26 Mei 2024.

Namun bek berusia 22 tahun ini berlaga bersama Timnas Indonesia lawan Tanzania sebab masuk skuad untuk agenda akhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jepang

Justin Hubner tak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Cerezo Osaka pada lanjutan laga pekan ke-17 kompetisi kasta tertinggi J1 League 2024, Sabtu (1/6/2024).

Pada pertandingan tandang menghadapi Kyoto Sanga di Stadion Sanga, Kameoka, Kyoto, Cerezo Osaka berhasil mencuri satu poin. Duel berakhir seri 1-1.

Bek pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu tak ikut bertanding karena sudah bergabung bersama skuad Timnas Indonesia di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat