sveosportu.com

Madrid Diisukan Tolak Tawaran Liverpool untuk Rodrygo

Liverpool dikabarkan sudah menyodorkan tawaran untuk penyerang Real Madrid Rodrygo Goes. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Penyerang sayap Madrid CF Rodrygo Goes tampak menyambut kedatangan Kylian Mbappe dengan mengatakan bahwa dia menantikan kompetisi tersebut musim depan. 

Namun, hal itu tidak menghentikan banyak orang untuk berpikir bahwa right winger berusia 23 tahun itu sangat mungkin menjadi korban dari kedatangan pemain Prancis itu ke Santiago Bernabeu.

Rodrygo pun bergerak cepat. Kendati mengatakan senang berada di klub raksasa Spanyol itu, Rodrygo juga menyatakan dalam sebuah wawancara: “Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi”. 

Rodrygo memang tidak akan kekurangan peminat. Saat ini, paling tidak ada empat klub Liga Inggris yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, yakni Manchester United, Arsenal FC, Liverpool FC, dan Manchester City. 

Terkini, El Chiringuito del Jugones – program debat dan analisis La Liga dan para pemainnya, di saluran televisi Mega dan LaSexta – mengklaim bahwa tawaran Liverpool telah ditolak.

Menurut informasi mereka, The Reds sudah menawar 120 juta euro (sekira Rp2,10 triliun) untuk Rodrygo. Namun, Sport memuat laporan bila tawaran Liverpool itu sudah ditolak oleh Real Madrid

Sementara itu, Defensa Central mengatakan bahwa Los Blancos bersedia melakukan bisnis jika ada tawaran 150 juta euro untuk Rodrygo. Meskipun demikian, sumber yang terakhir ini biasanya kurang dapat diandalkan.

Tentu saja pada saat itu, Real Madrid mungkin merasa bahwa Liverpool akan membayar mahal untuk mendapatkan pemain muda asal Brasil tersebut. Mengingat Madrid memiliki sumber daya yang lebih dari cukup untuk bertahan tanpa Rodrygo, hal ini tentu akan sangat menggoda. 

Sampai menghabiskan satu musim dengan peran yang terpuruk, sepertinya Rodrygo akan berusaha memperjuangkan tempatnya.

Rodrygo Goes promosi dari ke tim senior Santos FC (dari skuad U-20 klub asal Brasil itu) pada Juli 2017. Dua tahun berselang, Juli 2019, Real Madrid memboyongnya dengan harga 45 juta euro. 

Memperkuat Madrid sejak musim 2019-2020, Rodrygo telah dimainkan 216 kali dengan mencetak 54 gol dan 41 assist di semua ajang. 

Musim lalu, Rodrygo dimainkan pelatih Carlo Ancelotti dalam 51 pertandingan namun hanya mampu mencetak 17 gol dan 9 assist. Dari jumlah laga itu, Rodrygo memang lebih sering diminta turun sebagai penyerang tengah hingga 45 kali dengan membuat 15 gol dan 8 assist

Sejumlah gelar bergengsi sudah berhasil direbut Rodrygo selama lima musim, termasuk tiga La Liga (2019-2020, 2021-2022, 2023-2024) dan dua Liga Champions (2021-2022, 2023-2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat