sveosportu.com

Tim Satelit KTM Rekrut Enea Bastianini dan Maverick Vinales

Enea Bastianini-Maverick Vinales

- KTM secara resmi mengumumkan komposisi dua pembalap yang bakal memperkuat tim satelitnya untuk MotoGP 2025 pada Kamis (13/6/2024).

Pada MotoGP 2025 nanti, Red Bull KTM Tech3 bakal diperkuat oleh Enea Bastianini dan Maverick Vinales yang diikat dengan kontrak multi-tahun.

Enea Bastianini sendiri merupakan juara dunia Moto2 yang dua musim terakhir memperkuat tim pabrikan Ducati Lenovo.

Sedangkan Maverick Vinales adalah juara dunia Moto3 2013 yang sejak akhir musim 2021 memulai petualangan bersama Aprilia setelah berpisah dengan Yamaha.

Meski berstatus tim satelit, Red Bull KTM Tech3 bakal mengarungi kompetisi MotoGP 2025 dengan motor RC16 yang memiliki spesifikasi sama seperti milik tim pabrikan KTM.

Red Bull KTM Factory Racing sendiri akan mengarungi kompetisi MotoGP 2025 dengan duo Brad Binder dan Pedro Acosta.

Manajer tim Tech3 Racing MotoGP, Nicolas Goyon, pun mengaku senang bisa merekrut Enea Bastianini dan Maverick Vinales untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2025.

Nicolas Goyon menganggap kedatangan keduanya jadi bukti bahwa Red Bull KTM Tech3 sudah jadi tim yang patut diperhitungkan.

“Kami bangga dua pembalap bertalenta ini memutuskan untuk menunggangi motor kami,” ujar pria asal Prancis tersebut. 

“Itu menunjukkan bahwa kami telah mengikuti jalan yang tepat dan teknologi kami bisa bersaing di depan untuk kejuaraan.”

Senada dengan Nicolas Goyon, Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM pun mengaku sangat senang dengan bergabungnya Enea Bastianini dan Maverick Vinales.

Pit Beirer pun tak ragu memberikan motor berspesifikasi tim pabrikan agar kedua rider tetap bisa mencapai potensi maksimal meski hanya memperkuat tim satelit.

“Kita membicarakan dua pembalap tercepat di dunia. Merupakan pujian mereka percaya kami dan operasi kelas satu yang kami ciptakan bersama Red Bull KTM Tech3,” katanya.

“Ini saatnya untuk kembali memperkuat nama KTM dan kami tak bisa memikirkan cara yang lebih baik selain membuat Enea dan Maverick memakai warna oranye.”

“Mari berusaha maksimal di sisa musim 2024 dan mari kita lihat awal yang baru ini bergulir mulai tahun depan,” Pit Beirer memungkasi pernyataannya.

Red Bull KTM Tech3 sendiri adalah tim  ketiga yang sudah menentukan komposisi dua pembalapnya untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat