sveosportu.com

Rekap Hasil Euro 2024: Belanda dan Inggris Menang Tipis

Logo Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Berikut ini rekap hasil pertandingan Euro 2024 (Piala Eropa 2024), yang berlangsung pada hari Minggu (16/6/2024) malam WIB, hingga Senin dini hari WIB.

Ada tiga pertandingan Euro 2024 yang berlangsung di dua grup berbeda, pada Minggu (16/6/2024) hingga Senin dini hari WIB.

Pertandingan pertama mempertemukan antara Polandia vs Belanda, di Grup D Euro 2024, diikutu dua laga Grup C antara Slovenia vs Denmark, dan Serbia vs Inggris.

Pada pertandingan pertama, laga sengit terjadi ketika Polandia berhadapan dengan Belanda di laga perdana Grup D Euro 2024.

Polandia berhasil mengejutkan Tim Oranje, berkat gol mereka pada menit ke-16, melalui Adam Buksa, yang berhasil menyelesaikan umpan Piotr Zielinski.

Namun, gol Cody Gakpo yang bekerja sama dengan Nathan Ake di menit ke-29, sukses membuat kedudukan menjadi kembali imbang, dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Belanda kemudian berhasil membalikkan kedudukan, Wout Weghorst menjadi pahlawan kemenangan Tim Oranje, berkat golnya di menit ke-83.

Wout Weghorst menorehkan catatan spesial, ia menjadi pemain Belanda kedua yang berhasil mencetak gol di tiga pertandingan beruntun untuk Oranje, ketika tampil sebagai pengganti.

Wout Weghorst, bintang Timnas Belanda. (Jovi Arnanda/).
Wout Weghorst menjadi penentu kemenangan Timnas Belanda atas Polandia dalam laga Grup D Euro 2024, Minggu (16/6/2024) malam WIB. (Jovi Arnanda/).

Sebelum Wout Weghorst menorehkan catatan ini, pemain pertama yang melakukannya untuk Timnas Belanda adalah Jan Vennegoor of Hesselink.

Berkat Wout Werghost, Belanda memperoleh tiga poin pertama di Grup D Euro 2024.

Selanjutnya beralih ke Grup C, Slovenia mendapat tantangan dari Denmark pada pertandingan perdana mereka di Euro 2024.

Tampil di Stadion Stuttgart Arena, Slovenia berhasil menahan imbang Denmark dengan skor 1-1, setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Pada pertandingan ini, Christian Eriksen berhasil membuka skor untuk Denmark pada menit ke-17, memaksimalkan umpan Jonas Older Wind.

Namun, gol dari Erik Janza (77') berhasil membuat Slovenia menyamakan kedudukan, dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan selanjutnya masih di Grup C Euro 2024, Serbia berhadapan dengan tim unggulan, Inggris.

Inggris berhasil mengunci kemenangan 1-0, berkat gol tunggal Jude Bellingham di menit ke-31.

Jude Bellingham membuat catatan spesial yaitu menjadi pemain Eropa pertama yang memainkan tiga ajang internasional sebelum berusia 21 tahun.

Tak hanya itu, Jude Bellingham mencetak gol pembuka Inggris di turnamen, pada ajang Piala Dunia 2022 dan Euro 2024, ia menjadi pemain pertama yang melakukannya untuk The Three Lions, di saat ia bermain untuk klub di luar negara tersebut.

Hasil positif atas Serbia ini membuat Inggris sementara menjadi pemimpin klasemen di Grup C Euro 2024, dengan koleksi tiga poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat