sveosportu.com

Rekap Hasil Pertandingan Euro 2024

Euro 2024 dimulai pada Jumat (14/6/2024). (Hendy Andika/Skor.id).

- Berikut ini rekap hasil pertandingan Euro 2024 (Piala Eropa 2024), yang berlangsung pada hari Senin (17/6/2024) malam WIB, hingga Selasa dini hari WIB.

Tiga pertandingan telah digelar pada Senin hingga Selasa dini hari tadi WIB.

Pertandingan pertama mempertemukan Rumania vs Ukraina dari Grup E Euro 2024 yang berakhir dengan kemenangan Rumania, 3-0.

Lalu dari Grup E pula dilanjutkan dengan laga Belgia vs Slovakia yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Slovakia.

Sedangkan laga ketiga adalah laga dari Grup D Euro 2024, Austria vs Prancis, di mana Prancis beruntung meraih kemenangan 1-0 karena gol bunuh diri pemain lawan.

Pada pertandingan Rumania vs Ukraina, tiga gol kemenangan Rumania diciptakan Nicolas Stanciu, Razvan Marin, dan Denis Dragus.

Kemenangan Rumania juga tidak terlepas dari blunder yang dilakukan kiper Ukraina, Andriy Lunin.

Rumania membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui gol yang diciptakan Nicolas Stanciu. Mereka menambah keunggulan dengan gol kedua pada menit ke-53.

Sedangkan gol ketiga diciptakan hanya empat menit kemudian dari gol kedua tersebut (menit ke-57) melalui gol Denis Dragus.

Dengan kemenangan tiga gol tanpa balas ini, membuat Rumania langsung memimpin klasemen sementara Grup E.

Di posisi kedua ada Slovakia yang secara mengejutkan mengalahkan Belgia, 1-0. Gol Slovakia dalam laga ini diciptakan Ivan Schranz ketika laga baru memasuki menit ke-7.

Dalam laga ini, penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku, dua kali golnya dianulir wasit karena sang pemain dinilai dalam posisi offside.

Pertama gol pada menit ke-56 sedangkan yang kedua gol yang diciptakannya pada menit ke-86.

Pertandingan ketiga adalah antara Austria dan Prancis. Laga Prancis vs Austria berakhir dengan kemenangan Prancis, 1-0, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Prancis dalam pertandingan ini tercipta lewat gol bunuh diri pemain lawan pada menit ke-38, namun tidak terlepas dari peran kapten mereka, Kylian Mbappe.

Berawal dari aksi Kylian Mbappe yang melakukan tekanan ke sisi kiri jantung pertahanan Austria. Kylian Mbappe yang berhasil melewati adangan tiga pemain lawan, melakukan sebuah tendangan umpan silang.

Saat itulah, pemain Austria, Maximilian Wober, mencoba mengantisipasi bola tersebut. Namun, bek Austria ini malah menanduk bola ke arah gawangnya sendiri dan menjadi gol.

Hasil 1-0 ini membuat Prancis di posisi kedua klasemen sementara Grup D di bawah Belanda yang menang 2-1 atas Polandia, sehari sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat