sveosportu.com

Rekap Hasil Liga Futsal Indonesia pada 25 Mei 2024

Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Rangkaian pertandingan pada hari pertama pekan kesembilan Pro Futsal League 2023-2024 selesai digelar pada Sabtu (25/5/2024).

Sebanyak empat laga Liga Futsal Indonesia kategori putra musim ini digelar di GOR UGM, Yogyakarta, mulai dari jam 11.00 WIB hingga petang.

Pekan kesembilan Pro Futsal League 2023-2024 dibuka kemenangan Unggul FC Malang atas Mongcongbulo FC, lalu Fafage Banua kalah dari Halus FC.

Kemudian big match Black Steel Papua melawan Bintang Timur Surabaya berakhir seri, terakhir Pendekar United melumat Kasuarina Giga FC.

Sementara itu sebelum laga-laga kategori putra itu, juga digelar satu duel Women Pro Futsal League 2023-2024 yang jadi milik Kebumen United Angels.

Berikut ini menyajikan rekap singkat hasil empat pertandingan di hari pertama pekan kesembilan Pro Futsal League 2023-2024 plus satu laga putri:

Moncongbulo 2-4 Unggul FC

Unggul FC sudah berhasil memimpin 2-1 sejak babak pertama berkat gol Andrez Josue Terran dan Andres Dwi Persada yang dibalas Nandi Sukma Wijaya.

Pada babak kedua ada gol tambahan dari G-vin Laik dan Moncongbulo punya gol Angga Yudistira dan membuat pertandingan berjalan panas hingga akhir.

Terus menekan dan menerapkan power play, Moncongbulo yang berniat menyamakan skor malah berhasil dibobol Unggul FC via Oscar Fernandez.

Fafage Banua 3-5 Halus FC

Fafage Banua yang berada di papan atas secara mengejutkan keok dari Halus FC. Tim asal Jakarta itu memang sudah bisa merepotkan sejak awal.

Babak pertama berakhir imbang 1-1. Fafage Banua unggul lewat gol bunuh diri Abdul Rahman Nawawi yang kemudian bisa dibalas Ikrima Nofiansyah.

Pada babak kedua, Halus FC sempat berada dalam kondisi tertinggal 2-3 karena lawannya punya dua gol Diego Rodrigo dan balasannya via Rahmat Widiyanto.

Power play jadi pembeda. Muhamad Zidan bisa mencetak gol penyama dan saat Fafage Banua yang melakukannya, malah dibobol Rahmat Widiyanto dan Mochamad Junaidi.

Black Steel 2-2 Bintang Timur

Bintang Timur mampu unggul cepat di awal laga melalui Fadlan Husein, lalu bisa dibalas Wendy Brian Ick, dan bisa kembali unggul jelang turun minum.

Yakni melalui penalti dari Marcus Gava, yang membuat babak pertama berakhir 1-2. Akan tetapi Black Steel berhasil bangkit pada paruh kedua.

Gol penyama diciptakan Rafael Katata yang membuat tensi duel kian tinggi. Saling balas serangan terjadi, termasuk memakai power play, namun tak ada gol lagi.

Pendekar United 5-3 Giga FC

Pendekar United langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai hingga bisa unggul 5-1 saat memasuki waktu turun minum atau berakhirnya babak pertama.

Rangkaian gol tercipta melalui bunuh diri Nurhasan, lalu dicetak Bagas Wijaya (dua gol), Yogi Saputra, dan Syaifullah. Satu-satunya gol balasan diciptakan Ikbal Nur.

Pada babak kedua Giga FC berupaya bangkit, namun hanya bisa menambah dua gol lagi yakni melalui Obay Hasan dan Andriansyah.

Women Pro Futsal League 2023-2024: Kebumen Angels 3-2 Netic Ladies

Kebumen Angels menempel ketat MS Putri Bersatu di puncak klasemen sementara setelah berhasil mengalahkan Netic FC Ladies dengan skor 3-2.

Keunggulan 2-1 sudah berhasil mereka catatan sejak babak pertama berkat gol dari Alya Ananda dan Nisma Francida. Satu gol lainnya dicetak Fitriya Hilda.

Seluruh gol Netic Ladies diciptakan Desi Rikasari. Hasil ini membuat mereka turun posisi di klasemen sementara Women Pro Futsal League 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat