sveosportu.com

Cosmo JNE dan Kancil WHW Bangkit, Bintang Timur Pesta Gol

Hasil Liga Futsal Profesional Indonesia atau Pro Futsal League.

- Pekan ke-11 Pro Futsal League 2023-2024 telah usai digelar seiring berakhirnya rangkaian laga di hari kedua, Minggu (16/6/2024) malam.

Ada empat laga Liga Futsal Indonesia kategori putra musim ini digelar terpusat di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, dari jam 11.00 WIB hingga malam.

Penyelenggaraan hari kedua pekan kesembilan Pro Futsal League 2023-2024 dibuka dengan kebangkitan Cosmo JNE FC, saat lawan Sadakata United.

Lalu Bintang Timur Surabaya menghajar Giga FC, bangkitnya Kancil WHW Kalbar kala bersua Kinantan FC, dan Unggul FC Malang vs Halus FC.

Sementara itu sebelum laga-laga kategori putra, juga digelar satu duel Women Pro Futsal League 2023-2024 yang kembali jadi milik Muara Enim United.

Berikut ini menyajikan rekap singkat hasil empat pertandingan di hari kedua pekan ke-11 Pro Futsal League 2023-2024, plus satu laga putri:

Sadakata 0-4 Cosmo JNE

Setelah dihajar oleh Bintang Timur pada pertandingan hari pertamanya, Cosmo JNE sempat mengalami kebuntuan ketika berhadapan dengan Sadakata.

Duel babak pertama berakhir tanpa gol. Lawannya memang tampil dengan kepercayaan diri tinggi setelah menang besar atas Giga FC di hari pertama.

Baru pada paruh kedua, Cosmo JNE berhasil memecah kebuntuan dengan menciptakan tiga gol melalui Dewa Rizki, Aji Satria, dan Andri Kustiawan.

Giga FC 2-10 Bintang Timur

Giga FC yang sedang mengalami permasalahan keuangan semakin dibuat merana. Setelah keok dari Giga FC, mereka dihajar oleh Bintang Timur.

Pada babak pertama saja, sudah tertinggal 0-6 karena gol Mochammad Iqbal, Marcus Gava, Rick Barros, Samuel Eko, Ryan Dwi Reynaldi, dan Rizki Xavier.

Giga FC bisa mencetak gol di paruh kedua via Bagus Himawan dan Andriyana Ekayana. Namun Bintang Timur juga bisa menambah gol lewat Iqbal, Samuel Eko (2), dan Rio Pangestu.

Kinantan FC 0-4 Kancil WHW

Bukan cuma Cosmo JNE, Kancil WHW juga sukses bangkit di hari kedua saat menghadapi Kinantan FC, setelah sebelumnya takluk 2-6 dari Unggul FC.

Keunggulan 1-0 sudah berhasil dicatatkan pada babak pertama melalui Felipe Santos. Satu gol kembali dicatatkan di paruh kedua, lalu ada dua gol Daniel Alves.

Halus FC 1-2 Unggul FC

Sama-sama meraih kemenangan besar di hari pertama, duel kedua tim sempat berjalan alot. Walaupun saling berbalas serangan, gol tak kunjung tercipta.

Jelang turun minum, Unggul FC akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Oscar Fernandez dan direspons lawannya dengan memakai permainan power play.

Halus FC baru mampu mencetak gol di babak kedua melalui Ikrima Nofiansyah, namun musuhnya juga berhasil menambah gol yang dicetak Vicky Irawan.

Women Pro Futsal League 2023-2024

Muara Enim 3-0 Netic Ladies

Muara Enim meraih poin sempurna atas Netic Ladies, setelah juga menang di hari pertama pada pekan ketujuh Women Pro Futsal League 2023-2024.

Dalam bentrokan di hari kedua, keunggulan satu gol sudah berhasil dicatatkan Muara Enim sejak babak pertama, berkat gol dari Darika Peanpailun.

Sang pemain asing kembali menciptakan satu gol ke gawang Netic Ladies pada paruh kedua, sedangkan satu gol lainnya dicetak Insyafadya Salsabillah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat