sveosportu.com

Cosmo JNE Dibantai Bintang Timur, Kancil WHW Keok

Hasil Liga Futsal Profesional Indonesia atau Pro Futsal League.

- Rangkaian pertandingan pada hari pertama pekan ke-11 Pro Futsal League 2023-2024 selesai diselenggarakan pada Sabtu (15/6/2024).

Sebanyak empat laga Liga Futsal Indonesia kategori putra musim ini digelar di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, mulai jam 11.00 WIB hingga malam.

Pekan ke-11 Pro Futsal League 2023-2024 diawali kemenangan besar Sadata United atas Giga FC dan Bintang Timur Surabaya lawan Cosmo JNE FC.

Kemudian hujan gol terjadi ketika Halus FC mengalahkan Kinantan FC, dan terakhir ada Kancil WHW Kalbar yang keok di tangan Unggul FC Malang.

Sementara itu sebelum laga-laga kategori putra tersebut, juga digelar satu duel Women Pro Futsal League 2023-2024 yang jadi milik Muara Enim United.

Berikut ini menyajikan rekap singkat hasil empat pertandingan di hari kedua pekan ke-11 Pro Futsal League 2023-2024 plus satu laga putri:

Sadakata 6-2 Giga FC

Sadakata akhirnya berhasil mengakhiri rangkaian lima laga tanpa kemenangan sebelumnya (satu seri dan empat kalah). Giga FC yang menjadi korbannya.

Keunggulan tiga gol tanpa balas sudah berhasil dicatatkan pada babak pertama, yang dicatatkan oleh Rizal Muthofa, Agung Rufei, dan Raymond Bintang.

Sadakata semakin mengamuk pada paruh kedua. Tiga gol kembali mampu diciptakannya, yakni melalui Muhammad Rifaldi dan dua dari Bagas Teguh.

Sementara itu Giga FC yang sendang mengalami masalah keuanggan mencetak dua gol balasan di babak kedua, keseluruhan dari Andriyana Ekayana.

Cosmo JNE 0-5 Bintang Timur

Cover logo Bintang Timur Surabaya.
Bintang Timur Surabaya. (Deni Sulaeman/)

Cosmo JNE dibuat tak berdaya oleh sang juara bertahan, sebab sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Dua dicetak Singgih Romana Jati dan satu Dieguinho.

Bintang Timur terus menunjukkan taringnya pada paruh kedua. Ada gol tambahan dari Syauqi Saud dan Singgih Romana Jati yang mencatatkan hat-trick.

Cosmo JNE sejatinya terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun terus buntu. Termasuk memainkan skema power play yang masih bisa dibendung.

Kinantan FC 3-6 Halus FC

Tanda-tanda terjadinya hujan gol sudah terlihat sejak babak pertama. Lima gol tercipta, dengan kedudukan Halus FC unggul 3-2 atas Kinantan FC.

Itu dicatatkan berkat gol Rahmat Widyanto, Muhammad Zidan, dan Ade Hendrawan. Serta balasannya ada dari Ronal Fajar dan Satria Nurrofi.

Pada babak kedua Halus FC menambah gol via Ade, Rizky Hidayatullah, dan Ahmad Padillah, sedangkan Kinantan FC punya satu gol Mahyaruddin Siddik.

Kancil WHW 2-6 Unggul FC

Duel panas terjadi di laga terakhir. Unggul FC bisa unggul 2-1 pada babak pertama berkat gol Andres Dwi dan G-Vin Laik yang dibalas Iqbal Aliefian.

Pada paruh kedua, tensi memanas seiring banyaknya gol. Andres dan G-Vin sama-sama menambah satu gol, dan ada dari Friski Dwiki serta Vicki Irawan.

Kancil WHW hanya bisa menambah gol via Muhammad Fajriyan. Hujan gol terjadi, hingga pelatih Unggul FC, Joao Almeida diusir wasit jelang bubaran.

Netic Ladies 1-4 Muara Enim

Muara Enim sudah bisa menunjukkan dominasinya atas Netic Ladies sejak awal di duel hari pertama pekan ketujuh Women Pro Futsal League 2023-2024.

Keunggulan dua gol tanpa balas dicatatkan pada babak pertama berkat aksi dua pemain asing yang dimiliki yaitu Darika Peanpilun dan Hataichanok Tappakun.

Dua gol tambahan dicetak Muara Enim di paruh kedua via Tantri Andani dan Nadia Putri, sedangkan Netic Ladies sempat mebalas melalui Nopi Ramadhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat