sveosportu.com

Rekap Hasil Women Pro Futsal League 2023-2024, 5 Mei 2024

MS Putri Bersatu pada Women Pro Futsal League 2023-2024. Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Pekan kedua Women Pro Futsal League 2023-2024 telah selesai digelar seiring berakhirnya rangkaian laga di hari kedua, Minggu (5/5/2024) sore.

Sebanyak dua pertandingan Liga Futsal Indonesia kategori putri musim ini kembali dimainkan di GOR Nambo, Tangerang, dari jam 11.00 WIB seraya hari pertama.

Rangkaian laga pada hari kedua pekan kedua Women Pro Futsal League 2023-2024 dibuka dengan kemenangan besar MS Putri Bersatu atas Binuang Angels.

Tim debutan yang bertatus juara Liga Futsal Nusantara kategori putri musim lalu tersebut berpesta gol, menang 8-1 atas tim yang mengakuisi slot juara bertahan.

Hasil itu sekaligus membuat MS Putri meraih poin sempurna, enam poin, dan berhak memuncaki klasemen sementara Women Pro Futsal League 2023-2024.

Sementara itu pertandingan kedua yang mempertemukan Putri Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Netic Ladies dibatalkan seiring dengan mundurnya Putri Sumsel.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) pun belum memberikan keterangan resminya terkait Putri Sumsel, dan laga ketiga akhirnya dimajukan penyelenggaraannya.

Yakni Alive FC menghadapi Muara Enim United, yang secara mengejutkan nama pertama selaku tim debutan dapat menahan imbang sang penantang juara.

Berikut ini menyajikan rekap singkat hasil dari dua pertandingan yang tersaji pada hari kedua pekan kedua Women Pro Futsal League 2022-2023:

Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)
Kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putri pada musim ini, Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)

MS Putri Bersatu 8-1 Binuang Angels

Kemenangan atas Muara Enim di hari pertama seolah meningkatkan kepercayaan diri MS Putri, sebab bisa bermain baik sejak awal dan terus mendominasi.

Keunggulan 2-0 sudah mampu dicatatkan sang tuan rumah pada babak pertama. Gol diciptakan dua eks-pemain Pusaka Angels; Fitri Rosdiana dan Novita Murni.

Memasuki babak kedua, MS Putri semakin tidak terbendung. Terutama pada sosok Fitri Rosdiana yang menambah dua gol tambahan yang artinya mencetak hat-trick.

Untuk empat gol tambahan yang berhasil ditorehkan tim asal Tangerang itu selepas turun minum diciptakan oleh Sopia, Yunita Sari, Kartika Putri, dan Nindi.

Sedangkan satu-satunya gol balasan yang bisa dicatatkan oleh Binuang Angels dicetak Vandina. Ini jadi kekalahan beruntun bagi mereka di pekan pertama.

Alive FC 0-0 Muara Enim United

Alive FC yang gagal mencatatkan debutnya pada hari pertama karena status Putri Sumsel (pertandingan dibatalkan) akhirnya mampu menunjukkan kebolehannya.

Tim asal Lubuklinggau itu bisa menahan Muara Enim yang jauh lebih diunggulkan, membuatnya frustasi, laga berakhir tanpa pemenangan, dan meraih satu poin.

Tim asal Muara Enim sejatinya tampil mendominasi dan terus menggempur pertahan lawannya. Namun berbagai upaya bisa terus digagalkan kiper Galis Nurfitriyana.

Adapun menghadapi Alive FC, Muara Enim belum diperkuat duo pemain asingnya yang berstatus pemain Timnas futsal putri Thailand; Darika Peanpailun dan Pluck Tappakun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat