sveosportu.com

Pekan Pertama FFWS ID Fall 2024, MBR Epsilon Jadi Bintang

Turnamen Free Fire, FFWS Indonesia Fall 2024. (Yusuf/Skor.id)

- MBR Epsilon menjadi tim paling berbahaya di Week 1 Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall usai berhasil merajai puncak klasemen.

Tim asuhan Coach Manggiskun ini berhasil mengumpulkan total 232 poin untuk mengungguli kejaran para pesaing mereka.

Namun, dengan 2 pekan tersisa menuju Grand Finals, MBR harus selalu mewaspadai Kagendra dan Dewa United Apollo yang bisa menyusul mereka kapan saja.

Mengawali musim ini dengan meyakinkan, MBR Epsilon tampaknya telah menemukan formulasi ampuh untuk tampil membara di FFWS ID 2024 Fall.

Berbeda dengan musim Spring, kali ini MBR Epsilon tidak hanya fokus mengumpulkan point placement, tetapi juga mampu mendulang poin eliminasi yang optimal.

Terbukti, dari 12 ronde yang dijalani di Week 1, MBR Epsilon kokoh di puncak Overall Standing dengan 232 poin (105 placement & 127 eliminasi).

Salah satu faktor kunci di balik ganasnya penampilan MBR Epsilon adalah kehadiran dua roster anyar mereka yaitu, Hydanz yang diambil dari Kraken Barracuda dan Lozzy yang datang dari Thorrad.

Hydanz menyumbang 41 poin eliminasi, sedangkan Lozzy menyumbang 38 poin eliminasi. Sumbangan poin eliminasi duo ini mencapai lebih dari 62% total poin eliminasi MBR Epsilon di Week 1 FFWS ID 2024.

Hydanz dan Lozzy berada di peringkat ke-2 dan ke-3 daftar TOP Predator FFWS ID 2024 Fall sejauh ini. Hydanz hanya kalah dari pemain Genesis Dogma, GD.KikyLuvMe yang mengumpulkan sama-sama 41 poin eliminasi.

Hydanz hanya kalah dari sisi damage sehingga harus berada di peringkat ke-2 TOP Preadator FFWS ID 2024 Fall.

Selain MBR Epsilon, Kagendra juga patut disebut sebagai Most Improved Team di FFWS ID 2024 Fall.

Kagendra mampu menjadi tim paling produktif dengan torehan total 225 poin dari 108 poin placement dan 117 poin eliminasi.

Hasil ini sudah cukup untuk mengangkat mereka ke peringkat ke-2 Overall Standing sementara. Hasil ini tentu sangat berbanding terbalik dengan performa Kagendra di musim sebelumnya.

Setali tiga uang dengan MBR Epsilon, kunci di balik performa gahar Kagendra adalah cuci gudang roster yang mereka lakukan.

Kagendra kini hadir dengan susunan pemain baru dengan membawa mantan kapten atau shoutcaller dari tim-tim lain, mulai dari Darkol sang eks kapten Thorrad, Azriel yang shoutcaller Morph, hingga iRapp dari Tiger Wong Esports.

Tak hanya itu, Kagendra juga menambah amunisi dengan membawa Raff, eks player Rocks Esports yang juga pemenang medali perak di SEA Games 2021 di Vietnam.

Perpaduan unik para eks kapten dan shoutcaller ini membuahkan hasil manis dengan masing-masing mereka berkontribusi secara merata untuk tim.

Dari segi eliminasi, Darkol menyumbang 32 poin, Azriel 29 poin, iRaapp 29 poin, dan Raff 27 poin. Selain itu, keempatnya juga menymbang damage yang relatif seimbang dengan rata-rata 18.342 total damage sepanjang Week 1.

Meski memiliki catatan positif, Kagendra dan MBR Epsilon tidak boleh lengah dan berpuas diri. Tim lain yang berada di posisi 5 besar, seperti Bigetron Delta, Dewa United Apollo, dan Genesis Dogma bisa menyalip mereka kapan saja.

Tim kuda hitam, seperti Kraken Barracuda, Vesakha Esports, hingga sederet tim komunitas lulusan FFNS #3 juga masih haus poin untuk mengamankan posisi 12 besar di fase Knockout Stage FFWS ID 2024 Fall.

Babak Knockout FFWS ID 2024 Fall masih akan berlangsung selama 2 pekan hingga 21 Juli 2024. Tim yang mampu mengamankan posisi 12 besar akan lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals yang akan digelar secara offline di Bandung pada 27-28 Juli 2024.

Para penggemar bisa menyaksikan setiap pertandingan Week 2 FFWS ID 2024 Fall pada 12-14 Juli 2024 melalui kanal YouTube, Facebook, TikTok Free Fire Esports ID pada pukul 16.00 WIB.

Bagi para penggemar yang ingin menonton secara langsung pertandingan babak Point Rush dan Grand Finals FFWS ID 2024 Fall pada 27-28 Juli 2024 di Sabuga, Bandung juga sudah bisa mulai mendaftar secara gratis melalui tautan ini: BIT.LY/TIKETGRATISFFWSID2024FALL.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat