sveosportu.com

Fabio Quartararo Resmi Bertahan di Yamaha hingga MotoGP 2026

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo memutuskan bertahan di Yamaha. Sang juara dunia MotoGP 2021 menerima tawaran perpanjangan kontrak dua tahun. Kabar ini pun mengakhiri spekalusi terkait masa depannya.

Quartararo bakal tetap membalap dengan YZR-M1 di MotoGP. Kepastian didapat setelah El Diablo dan tim pabrikan Yamaha resmi memperpanjang kolaborasinya hingga musim 2026 mendatang. 

Informasi ini terbilang mengejutkan karena belakangan ia mengisyaratkan akan hengkang dari Yamaha dan terus mengeluh performa motor, yang masih sulit bersaing dengan pabrikan Eropa, khususnya Ducati.

Setelah sukses menjadi juara dunia MotoGP 2021 dan kalah dalam perburuan gelar musim 2022 setelah bertarung sengit dengan rider Ducati Lenovo Team akibat kinerja M1 mulai bermasalah.

Problem tersebut berlanjut dan makin parah pada 2023. Selama periode itu, El Diablo hanya merengkuh tiga podium dan menyelesaikan kejuaraan di peringkat ke-10. 

Musim 2024 pun Yamaha belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Ini lantas memicu rumor bahwa pembalap Prancis tersebut akan pergi dari Pabrikan Garpu Tala usai kontraknya habis akhir tahun nanti.

El Diablo pun telah vokal sejak 2023, menuntut Yamaha mengubah pendekatan terhadap pengembangan motor untuk meyakinkannya bertahan dengan pabrikan Jepang.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat