sveosportu.com

Liga 1 2024-2025, Semen Padang Berkandang di Jakarta

cover semen padang fc

- Semen Padang FC sudah memastikan bakal berkandang di Jakarta saat menjalani laga home pada periode awal Liga 1 2024-2025.

Kabau Sirah, julukan Semen Padang, bakal menjadi tim musafir pada awal perjalanannya saat kembali ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Runner-up Liga 2 2023-2024 itu dipastikan belum bisa menjalani laga kandang di Stadion H Agus Salim atau GHAS, Padang, karena masih drrenovasi.

Semen Padang pun memutuskan berkandang di Jakarta untuk periode awal Liga 1 2024-2025, tepatnya di Stadion PTIK atau juga bernama STIK.

Kabau Sirah menilai venue yang berada di Jakarta Selatan itu ideal untuk tim yang juga sedang dalam sanksi bermain kandang tanpa penonton.

Bermarkas di Jakarta juga dinilai memudahkan tim untuk perjalanan tandang, seperti disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

"STIK sudah kami daftarkan sebelumnya sebagai kandang alternatif setelah GHAS," ucapnya pada Minggu (7/7/2024), dari laman resmi klub.

"Sama-sama kita tahu saat ini GHAS masih dalam proses renovasi, untuk itu kami memilih di sini. Apalagi secara persyaratan STIK tentunya sudah memiliki standar."

"Namun demikian, STIK tetap akan ada pengecekan dari PT Liga Indonesia terlebih dahulu dalam minggu depan. Kami juga akan melakoni laga kandang tanpa penonton."

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. (Dok. Istimewa)
CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. (Dok. Istimewa)

"Kami lihat STIK sangat ideal untuk tim karena pastinya mempermudahkan mobilisasi kami dan juga tidak akan terlalu banyak transit penerbangan jika akan away."

"Apalagi STIK juga di Jakarta yang masih kental juga dengan banyaknya perantau Minang," Win Bernadino memaparkan di Kantor KSSP, Padang.

Adapun berdasarkan draf jadwal Liga 1 2024-2025, Semen Padang setidaknya akan menjalani dua pertandingan kandangnya (pekan 1 dan 3) di Stadion PTIK.

Baru pada laga ketiga (pekan 5), mereka dijadwalkan bermain di Stadion H Agus Salim, tepatnya pada 18 September 2024 menjamu Barito Putera.

"Kami tentunya menginginkan renovasi GHAS bisa berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktu. Nantinya kami harapkan seluruh pendukung kami bisa sama-sama menjaga kandang kita jika sudah selesai dan siap menjadi tempat kami berkandang," kata Win Bernadino.

"Kami berharap laga ketiga kandang kami sudah bisa di Padang. Tapi kita lihat saja nanti bagaimana progresnya ke depan. Semoga tim kami mampu meraih hasil terbaik di laga kandang STIK nanti," ia membeberkan.

Lebih lanjut karena sudah menetapkan berkandang di Stadion PTIK untuk awal Liga 1 2024-2025, maka rombongan Kabau Sirah bakal bertolak ke Jakarta.

"Saat ini kami masih menyusun jadwal tim menuju ke Jakarta. Kami tentunya akan sesuaikan dengan program persiapan tim pelatih," Win Bernadino memungkasi.

Dua pertandingan kandang Semen Padang di Jakarta bakal berlangsung pada 12 dan 26 Agustus 2024, yakni menjamu Borneo FC dan PSS Sleman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat