sveosportu.com

Resmi, Seto Nurdiantoro Kembali Latih PSIM Yogyakarta

seto nurdiantoro - psim yogyakarta

- Cukup lama dirumorkan, PSIM Yogyakarta akhirnya mengonfirmasi bahwa Seto Nurdiantoro akan menjadi pelatih kepala tim di Liga 2 musim depan.

Hal itu diumumkan via situs resmi dan media sosial klub pada Sabtu (4/5/2024) malam.

"Welcome Home, Coach Seto Nurdiantoro, mari kita berjuang bersama untuk musim ini!" tulis manajemen PSIM Yogyakarta di Instagram.

Tak salah jika PSIM Yogyakarta menyebut diri sebagai 'rumah' bagi Seto Nurdiantoro. Mantan pemain Timnas Indonesia itu memang punya sejarah panjang bersama Laskar Mataram.

Dia dua kali membela PSIM Yogyakarta semasa masih bermain, bahkan menutup karier sebagai pesepak bola profesional di klub tersebut.

Seto Nurdiantoro juga mengawali karier kepelatihannya bersama PSIM Yogyakarta, dan sebelumnya sudah dua kali dipercaya membesut tim berciri khas warna biru ini.

Terakhir, dia membawa Laskar Mataram finis di peringkat keempat Liga 2 2021, namun gagal promosi. Itu dianggapnya sebagai 'urusan yang belum selesai'.

"Seperti kembali ke rumah. Di PSIM Jogja lah saya memulai karier sebagai pesepak bola profesional, di PSIM Jogja juga saya memulai karier sebagai pelatih. Jadi seperti ada utang budi juga kepada PSIM Jogja," ujar Seto Nurdiantoro.

"Harapan saya, keinginan saya, gereget saya tahun ini didukung oleh manajemen sepenuhnya, didukung oleh suporter/pecinta PSIM Jogja. Semoga keinginan saya pribadi untuk membawa PSIM Jogja ke level tertinggi di kompetisi tahun ini bisa tercapai," lanjutnya.

Musim lalu, PSIM Yogyakarta mampu menembus babak 12 besar Liga 2 2023-2024 di bawah asuhan Kas Hartadi. Sayang, mereka gagal mencapai semifinal.

Seto Nurdiantoro tahu bahwa tantangan di musim berikutnya pasti akan lebih berat karena mimpi promosi kian bertambah besar.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh elemen pendukung Laskar Mataram agar bahu-membahu mengangkat performa tim.

"Ini bukan kerja saya sendiri, harapannya semua pemangku kepentingan yang saya sebut tadi benar-benar mendukung. Dukungan bukan hanya yang kasat mata, tapi juga doa dan spiritual, itu yang paling penting," kata sosok yang juga pernah melatih PSS Sleman ini.

"Harapannya antara ikhtiar dan doa kita yang tak terlihat bisa berjalan beriringan dan tahun ini PSIM Jogja naik kasta," dia memungkasi.

Manajemen PSIM Yogyakarta kini sudah bergerak membentuk kerangka tim untuk bersaing di Liga 2 2024-2025.

Beberapa pemain lama yang dinilai pantas dipertahankan sudah dihubungi, di samping mencari amunisi baru potensial.

Jika semuanya berjalan lancar, Laskar Mataram akan memulai latihan pada Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat