sveosportu.com

Rio Fahmi Beberkan Program Latihan Timnas U-23

Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi yang merupakan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2022-2023.

- Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, mengungkapkan program latihan yang dijalaninya bersama Timnas U-23 Indonesia. Saat ini Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Dubai.

Adapun, TC Timnas U-23 Indonesia yang digelar di Dubai sebagai bagian dari persiapan untuk tampil di ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan dimainkan di Qatar pada 15 April-3 Mei nanti.

Ada lima pemain muda Persija Jakarta yang masuk dalam skuad Timnas U-23 Indonesia. Mereka adalah, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Ilham Rio Fahmi.

Rio Fahmi pun berbagi cerita terkait program latihan bersama Timnas U-23 Indonesia.

Rio Fahmi (Persija Jakarta vs PSM Makassar)
Rio Fahmi (merah) menggiring bola dalam kejaran Yance Sayuri saat Persija Jakarta melawan PSM Makassar pada Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 3 Juli 2023. (Mario Sonatha untuk )

Menurutnya, menu latihan yang dilahap padat dan cukup bervariasi. Namun, beberapa hari terakhir lebih banyak fokus dalam latihan taktikal.

Ball feeling, box to box, latihan fisik, dan sedikit latihan taktikal di beberapa hari pertama,” kata Rio Fahmi, dikutip dalam laman Persija Jakarta, Senin (8/4/2024).

“Namun makin ke sini, coach Shin lebih banyak memberikan latihan taktikal kepada kami. Hal ini karena kami akan melakukan laga uji coba melawan Uni Emirat Arab,” Rio Fahmi menambahkan.

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab, hari ini, 8 April 2024.

Sebelumnya Timnas U-23 Indonesia telah menjajal kekuatan Arab Saudi. Di laga itu, skuad Garuda Muda menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, hampir mencoba seluruh pemainnya di laga itu. Pada 11 pemain pertama, Shin Tae-yong menurunkan Adi Satryo sebagai penjaga gawang utama.

Kemudian di lini pertahanan terdapat Rizky Ridho, Komang Teguh Trisnanda, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, serta Rio Fahmi. Di lini tengah, ada nama Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, serta di depan terdapat Ramadhan Sananta dan Rafael Struick.

Satu-satunya gol skuad Garuda Muda dalam laga ini dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda.

Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A di Piala Asia U-23 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong tergabung bersama Qatar, Yordania, dan Australia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat