sveosportu.com

Rivalitas Italia dan Spanyol di Euro dalam Foto

Foto-foto di atas hanyalah gambaran kecil rivalitas Italia dan Spanyol di Piala Eropa yang dimulai sejak 1980. Tahun ini, mereka berada di grup yang sama di Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Grup B menjadi bisa dibilang pul paling maut pada Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman pada mulai 14 Juni sampai 14 Juli mendatang. 

Bagaimana tidak? Di Grup B bercokol juara Eropa tiga kali (1964, 2008, dan 2012) Spanyol, runner-up Piala Dunia 2018 yang kini menempati peringkat ke-10 dunia Kroasia, kampiun Piala Eropa dua kali (1968, 2020) Italia, dan Albania yang bisa menjadi kuda hitam. 

Italia sebagai juara bertahan tentu akan memiliki tantangan lebih berat di Euro 2024 ini. Bukan hanya dari Kroasia yang memiliki skuad dengan kemampuan merata, namun juga dari Spanyol. 

Rivalitas antara Italia dengan Spanyol bisa dibilang salah satu yanag terpanas sepanjang sejarah Euro. Usia rivalitas Gli Azzurri dengan La Roja di Piala Eropa selama lebih dari 40 tahun. Menariknya, duel mereka di Euro selalu terjadi di putaran final, tidak pernah di kualifikasi.

Sebagian foto-foto dari Imago di atas paling tidak sedikit menggambarkan seperti apa sengitnya rivalitas dua tim nasional elite di Eropa itu. 

Piala Eropa 1980

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat