sveosportu.com

Hasil Laga Para Pemain Indonesia di Kompetisi Negara Asia

saddil

- Berbagai klub di luar negeri, tepatnya Asia, yang mempunyai pemain asal Indonesia di dalamnya menjalani pertandingan pada Sabtu (12/5/2024).

Yakni Suwon FC punya Pratama Arhan, Sabah FC dengan Saddil Ramdani, PT Prachuap FC terdapat Yanto Basna, dan Port FC ada Asnawi Mangkualam.

Dimulai jam 12.00 WIB, Pratama Arhan tak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) saat Suwon FC bertandang menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors.

Dalam laga pekan ke-12 babak reguler kompetisi kasta tertinggi Korea Selatan, K League 1 2024, Suwon FC berhasil mencatatkan kemenangan luar biasa.

Tiga poin bisa dicuri dari Jeonbuk Hyundai Motors karena pertandingan berakhir dengan 2-3, setelah Suwon FC sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Kemudian kick-off pukul 16.45 WIB, Saddil Ramdani menjadi andalan Sabah FC sejak awal ketika menjamu Penang FC di Stadion Likas, Kota Kinabalu.

Ia bermain penuh atau tak tergantikan sepanjang duel, tapi sayang Sabah FC hanya imbang 0-0 pada duel pekan pertama Liga Super Malaysia 2024-2025 itu.

asnawi mangkualam - port fc
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dengan seragam Port FC yang berkompetisi di Thai League 1. (Jovi Arnanda/)

Bergeser ke Thailand, Yanto Basna harus puas hanya menonton perjuangan luar biasa PT Prachuap FC melawan Chonburi FC yang dimulai jam 17.30 WIB.

Ia masuk DSP, namun tidak dimainkan atau hanya duduk di bangku cadangan pada duel pekan ke-28 kompetisi kasta tertinggi, Thai League 1 2023-2024.

Bertandang ke Stadion Chonburi UTA, Chonburi, PT Prachuap sukses mencuri satu poin usai tertinggal dari lawannya yang juga pesaing menghindari degradasi.

Pertandingan itu berakhir dengan hasil seri 1-1, gol penyama kedudukan diciptakan saat injury time babak kedua atau jelang berakhirnya bentrokan.

Pada laga lainnya yang dimulai pukul 18.00 WIB, Asnawi Mangkualam memulai pertandingan dari bangku cadangan saat Port FC tandang lawan Buriram United.

Bertamu ke Stadion Chang Arena, Buriram, Port FC sejatinya bisa unggul lebih dahulu di babak pertama (menit 21), namun disamakan pada paruh kedua (64').

Asnawi Mangkualam baru dimainkan pada menit ke-88 untuk menggantikan Kevin Deeromram dan mendapatkan kartu kuning saat injury time (90+1').

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat