sveosportu.com

Saddil Ramdani Starter, Sabah FC Menang

saddil

- Pemain asal Indonesia, Saddil Ramdani, kembali dipercaya bermain sebagai starter di timnya, Sabah FC, pada lanjutan Malaysia Super League 2024-2025.

Teranyar, Saddil Ramdani dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, saat menjamu Kuching City FC di Stadion Likas, Sabah, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Dalam laga itu, Sabah berhasil menang dengan skor 2-1. 

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Kedua tim saling bergantian untuk melakukan serangan dan memberikan ancaman.

Tapi, hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Kuching City justru berhasil mencuri gol lebih dahulu pada menit ke-64. Adalah Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois yang berhasil mencetak gol tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Sabah FC mencoba bangkit. Tekanan demi tekanan yang mereka lakukan akhirnya berbuah gol pada menit ke-75, melalui tendangan penalti Darren Lok. Skor pun imbang 1-1.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Hingga akhirnya, Jafri Firdaus Chew berhasil membuat tim tuan rumah berbalik unggul 2-1, lewat golnya pada menit ke-85.

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan ini membuat Sabah FC bertengger di posisi ketiga dengan tujuh poin dari tiga laga yang dijalani.

Mereka masih terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara yang juga juara bertahan, Johor Darul Takzim. Sedangkan di posisi kedua ada Terengganu FC yang juga meraih poin tujuh.

Sementara itu, ini untuk ketiga kalinya secara beruntun Saddil dimainkan sebagai starter. Sebelumnya, dia juga dimainkan sebagai pemain inti dan bermain secara penuh saat Sabah FC bermain imbang tanpa gol melawan Penang FC, serta menang atas Kelantan Darul Naim (3-2).

Total, eks pemain Persela Lamongan itu sudah dimainkan selama 180 menit bermain dalam tiga pertandingan.

Dengan demikian, Saddil Ramdani mengikuti jejak pemain asal Indonesia lainnya yaitu Jordi Amat, yang pada pekan ini juga berhasil menuai kemenangan telak bersama klubnya, Johor Darul Takzim.

Ya, Jordi Amat dan JDT berhasil menaklukkan Kuala Lumpur City FC dengan skor 5-1 di Stadion KLFA, hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat