sveosportu.com

Sandy Walsh Tidak Dimainkan, KV Mechelen Telan Kekalahan

sandy kv mechelen

- Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, hanya duduk di bangku cadangan saat timnya menelan kekalahan di kandang sendiri dalam laga terkini mereka di Belgian Pro League 2023-2024.

Ya, KV Mechelen harus mengakui keunggulan tamunya Sint-Truidense V.V. dengan skor 2-3, dalam laga yang digelar di Achter de Karzene, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut, Sandy Walsh yang masuk dalam daftar susunan pemain tidak diturunkan. Sementara itu, pelatih KV Mechelen, Besnik Hasi, menerapkan skema 5-3-2.

Berstatus sebagai tuan rumah, KV Mechelen sebenarnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Mereka mampu mencetak gol melalui aksi David Bates pada menit ke-45+5 dan Norman Bassette (56’).

Tertinggal dua gol, Sint-Truidense mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Tiga gol kemenangan Sint-Truidense dicetak oleh Ryotaro Ito pada menit ke-67 dan 89’, serta Aboubakary Koita (76’).

Sekadar informasi, ini adalah laga fase play-off Eropa yang diikuti peringkat ketujuh hingga 12 fase reguler Belgian Pro League 2023-2024. Keenam tim tersebut akan saling bertemu pada fase ini dengan format kandang-tandang.

KV Mechelen mengikuti babak ini lantaran pada fase reguler menempati posisi kedelapan setelah mengoleksi 45 poin dari 30 laga yang dijalani.

Nantinya, pemenang play-off Eropa akan berhadapan dengan tim yang berada di posisi keempat fase play-off champions untuk memperebutkan satu jatah ke kompetisi antarklub Eropa.

Kekalahan dari Sint-Truidense sementara membuat KV Mechelen menempati posisi ketiga klasemen play-off Eropa.

Sementara itu, Sandy Walsh telah dimainkan dalam 25 pertandingan KV Mechelen di Belgian Pro League musim ini. Dari jumlah pertandingan itu, pemain berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan satu assist dan mengoleksi tiga kartu kuning. 

Sandy Walsh adalah salah satu pemain yang memperkuat Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 1-0 dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret lalu. 

Namun pada laga kedua yang digelar di markas Vietnam, 26 Maret, dia tidak bisa dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, skuad Garuda tetap bisa menang tiga gol tanpa balas atas Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat