sveosportu.com

Sarina Koga Ungkap Rencana Pensiun Setelah Olimpiade 2024

Service Sarina Koga

- Kabar cukup mengejutkan datang dari pevoli putri andalan Jepang, Sarina Koga, yang telah mengumumkan rencana pensiun.

Pada Selasa (9/7/2024), Sarina Koga mengunggah sebuah foto di Instagram yang berisi tulisan terkait masa depan kariernya.

Pevoli 28 tahun itu berniat untuk pensiun sebagai pemain voli setelah menuntaskan aksinya bersama tim voli putri Jepang di Olimpiade 2024.

“Saya telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain aktif setelah Olimpiade 2024 nanti,” tulis istri dari pevoli Yuji Nishida itu.

“Saya mulai bermain voli sejak kelas dua SD. Berkat bantuan semua orang, saya mampu terus bermain voli hingga saat ini berusia 28 tahun.”

“Seluruh pengalaman dan perjumpaan dengan banyak orang telah membuat saya jadi seperti saat ini. Terima kasih banyak,” tulisnya.

Sarina Koga pun berencana menggelar sesi konferensi pers terkait keputusannya untuk pensiun setelah Olimpiade 2024 berakhir.

Untuk saat ini, ia bakal mengerahkan seluruh fokus dan tenaganya untuk menghadapi Olimpiade 2024 bersama tim voli putri Jepang.

Kabar terkait rencana pensiun Sarina Koga juga telah dikonfirmasi oleh klub voli tempatnya bernaung sejakk 2014, NEC Red Rockets.

NEC Red Rockets pun berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan pemain berposisi outside hitter itu.

“Koga menjalani debut pada musim 2014–2015 dan langsung menunjukkan kemampuan luar biasa, termasuk mengantar tim jadi juara pada musim itu,” tulisnya.

“Dia berkontribusi pada empat gelar juara V.League dan dua gelar Empress's Cup. Dia juga memenangi tiga gelar MVP V.League dan dua MVP Empress's Cup.”

“Dengan kemampuan menyerang dan bertahan mumpuni serta jiwa kepemimpinannya, dia terus jadi sosok penting dalam tim,” tulisnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras dan kontribusi Koga selama ini. Kami akan mendukungnya menghadapi tantangan baru di masa yang akan datang.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat