sveosportu.com

Satoru Mochizuki Tak Menyangka STY Ikut Nonton Timnas Putri

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

- Kemenangan telak Timnas Putri Indonesia atas Singapura ternyata disaksikan seorang penonton spesial. 

Dia adalah Shin Tae-yong, sosok yang juga dikenal sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia putra.

Shin Tae-yong diketahui ikut hadir di tribune Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (28/5/2024) malam, menjadi saksi keperkasaan Garuda Pertiwi membantai Singapura dengan skor 5-1.

Juru taktik asal Korea Selatan itu sepertinya mengisi waktu usai memimpin latihan perdana Timnas Indonesia jelang uji coba kontra Tanzania serta dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Sebagai informasi, sesi latihan tim Garuda berlangsung pada hari yang sama, hanya beberapa jam jelang kick-off Timnas Putri Indonesia versus Singapura.

Lokasinya juga tak jauh, yakni Lapangan ABC, yang masih satu komplek dengan Stadion Madya di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sayang, Shin Tae-yong tak sempat berjumpa dengan awak media setelah pertandingan.

Timnas Putri Indonesia vs Singapura. (Yogie Gandanaya/)
Timnas Putri Indonesia mengambil sikap hormat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di laga melawan Singapura di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Yogie Gandanaya/)

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki, tampaknya juga tidak tahu bahwa Shin Tae-yong akan mampir ke Stadion Madya untuk menyaksikan pasukannya menghadapi Singapura.

Dia baru sadar setelah diberi informasi usai laga.

"Saya tidak menyangka dan senang sekali Coach Shin datang ke sini dan nonton," kata Satoru Mochizuki.

"Saya ingin sekali bertemu dengannya dan berdiskusi lebih dalam lagi tentang sepak bola Indonesia," dia menambahkan.

Sejak dipercaya menjadi nahkoda Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki memang berhasrat menjalin komunikasi dengan para pelatih lain di jajaran tim nasional.

Sejauh ini, dia baru pernah bertemu dengan Indra Sjafri, pelatih Timnas U-20 Indonesia sekaligus direktur teknik timnas. 

Sementara, Shin Tae-yong dan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, belum sempat.

Satoru Mochizuki cukup paham dengan kesibukan mereka yang tak putus sejak Piala Asia 2023, Piala Asia U-23 2024, Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan nanti juga ada Piala AFF U-16 2024. 

Coach Mochi, begitu dia biasa disapa, berharap suatu saat bisa mendapat masukan tentang sepak bola Indonesia dari koleganya tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat