sveosportu.com

Jelang Championship Series, Para Pilar Madura United Digoda

Madura United.jpg

- Jelang bertarung di Championship Series Liga 1 2023-2024, beberapa pemain kunci Madura United mendapat godaan dari rival.

Ya, kita bicara bursa transfer. Meskipun kompetisi belum benar-benar selesai, tapi mayoritas klub sudah tak punya agenda.

Oleh karena itu, mereka mulai menyusun rencana untuk memperkuat tim buat musim depan.  

Pemain-pemain potensial pun diburu, termasuk dari Madura United, yang kini sedang mempersiapkan diri buat Championship Series Liga 1 2023-2024.

Hal ini dibenarkan salah satu sumber internal Laskar Sapeh Kerrab. Bahkan, dia mengatakan, ada yang sudah membuka komunikasi dengan klub asal Pulau Garam tersebut.

Namun, manajemen Madura United tetap mengingatkan kepada para pemain untuk fokus dulu kepada tantangan yang ada di depan mata.

Mereka tak melarang pendekatan dari klub lain, tapi target juara Championship Series Liga 1 2023-2024 tentu lebih penting.

"Itu (komunikasi dengan tim lain) memang ada, tapi kami berharap pemain lebih dulu fokus championship series. Kami ingin meraih prestasi terbaik," ucap sumber tersebut, dikutip dari Tribun Madura.

Berdasarkan rumor yang beredar, setidaknya ada lima pilar Laskar Sapeh Kerrab yang didekati oleh klub Liga 1.

Mereka adalah kiper Lucas Frigeri, bek Cleberson Martins, duo gelandang Hugo Gomes dan Francisco Rivera, serta penyerang lokal Malik Risaldi.

Tidak mengherankan jika melihat performa kuintet ini sepanjang fase reguler Liga 1 2023-2024.

Lucas Frigeri, meski baru bergabung pada paruh musim, langsung membuktikan diri sebagai kiper yang tangguh.

Dia mengoleksi enam clean sheet hanya dalam 14 penampilan, terbanyak ketiga di antara penjaga gawang asing Liga 1 musim ini.

Sementara, Cleberson Martins adalah tembok kokoh di lini belakang Madura United. Bek asal Brasil itu memimpin klasemen sapuan di liga (172), serta berada di urutan ketiga soal intersep (126) dan duel udara sukses (48).

Hugo Gomes dan Francisco Rivera adalah mesin kreativitas dan produktivitas Laskar Sapeh Kerrab. Keduanya mampu mencatatkan dobel digit dalam keterlibatan gol.

Jaja, sapaan akrab Hugo Gomes, menyumbang delapan gol dan enam assist (total 14), sedangkan Francisco Rivera menambahkan sembilan gol dan sembilan assist (18).

Adapun Malik Risaldi muncul sebagai pemain lokal tersubur di Liga 1 2023-2024 lewat 11 golnya. Itu belum ditambah empat assist buat rekan setim.

Deretan statistik apik tersebut yang membuat banyak klub kepincut dengan para pemain ini.

Namun, sebelum berpikir untuk pindah, mereka tentu ingin memberikan yang terbaik buat Madura United.

Mimpi juara sudah sangat dekat, dimulai dengan duel semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 kontra Borneo FC.

Pertemuan pertama akan dihelat di kandang Madura FC pada 15 Mei mendatang, sebelum berkunjung ke markas Pesut Etam, empat hari berselang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat