sveosportu.com

Semen Padang FC Rekrut 3 Pemain Asing, Termasuk Eks MU

charlie scott - semen padang

- Klub promosi Liga 1 2024-2025, Semen Padang FC, menggebrak dengan umumkan trio pemain asing anyar dalam sehari.

Pada Selasa (9/7/2024) malam, tiga talenta baru diperkenalkan satu persatu. Mereka adalah Charlie Scott, Tin Martic, dan Jan Vargas.

Charlie Scott merupakan gelandang bertahan asal Inggris. Latar belakangnya cukup mentereng, yakni jebolan akademi Manchester United.

Berusia 26 tahun, Charlie menimba ilmu di Carrington selama tiga tahun, 2014-2017, sebelum dipromosikan ke skuad utama Setan Merah pada 2018.

Sayang, dia tak sempat melakoni debut bersama Manchester United dan akhirnya dilepas.

Charlie Scott kemudian melanjutkan karier di beberapa klub kasta bawah sepak bola Inggris, sampai akhirnya memutuskan terbang ke Hong Kong.

Petualangan barunya di negara tersebut diawali dengan memperkuat Happy Valley pada 2020, lalu pindah ke klub papan atas, Kitchee SC, setahun berselang.

Dia sempat membantu Kitchee SC meraih gelar treble pada 2022-2023, sebelum pergi akhir musim lalu.

Berikutnya ada Tin Martic, bek tengah berkebangsaan Kroasia. Dia berusia 28 tahun dan memiliki postur kokoh setinggi 1,86 meter.

Tiga tahun terakhir, Tin memperkuat klub asal Slovenia, NK Aluminij. Dia mencatatkan 89 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangan 10 gol dan dua assist.

Tin Martic juga merupakan pemain yang fleksibel, bisa dipasang sebagai bek kanan atau gelandang bertahan jika diperlukan.

Dan, rekrutan asing terakhir, Jan Vargas, diketahui juga berposisi sebagai center back. 

Dia adalah anggota Timnas Panama sejak 2016, mengoleksi 11 caps internasional.

Di level klub, Jan Vargas memperkuat Tauro FC di kasta tertinggi Liga Panama selama empat tahun terakhir, sebelum memutuskan cabut musim panas ini.

Vargas berada di klub tersebut dalam dua periode berbeda (2013-2017 dan 2018-2024), dengan total 160 penampilan plus tujuh gol.

Dengan bergabungnya trio ini, Semen Padang FC sudah memiliki lima pemain asing. 

Sebelumnya, ada Kim Min-gyu (Korea Selatan) dan Kenneth Ngwoke (Nigeria) yang dipertahankan dari musim lalu. 

Dan, sepertinya, manajemen Kabau Sirah belum akan berhenti. Dalam waktu dekat bakal ada pemain asing lain yang siap diumumkan.

Mereka masih punya tiga slot menyusul bertambahnya kuota pemain asing untuk klub Liga 1 2024-2025 menjadi delapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat