sveosportu.com

Semifinal Wilayah NBA 2024: Nuggets dan Pacers Samakan Skor

Cover NBA. (Dede Mauladi/Skor.id)

– Juara bertahan NBA Denver Nuggets bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai memetik kemenangan 115-107 atas Minnesota Timberwolves. Hal sama juga diperlihatkan Indiana Pacers.

Pada Game 4 seri semifinal wilayah Playoff NBA 2024 di Target Center, Minneapolis, Minggu (12/5/2024) malam atau Senin pagi WIB, center Nuggets Nikola Jokic menjadi top skorer dengan torehan 35 poin. 

Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP) NBA musim ini tersebut juga menyumbangkan masing-masing tujuh rebound dan assist. Sementara Aaron Gordon mencetak 27 poin dan Jamal Murray 19 poin.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Denver Nuggets setelah kalah dalam dua game awal semifinal Wilayah Barat melawan Timberwolves di kandang mereka, Ball Arena, pekan lalu. 

“Kami mendapatkan pukulan telak dan kami mampu bangkit dan semoga kami mampu mempertahankan (performa) di pertandingan kandang nanti,” ujar Nikola Jokic seusai laga. 

Game 5 akan berlangsung di Ball Arena, Denver, pada Selasa (14/5/2024) malam waktu setempat. Tentu, Jokic dan kawan-kawan tidak ingin kalah lagi dari Timberwolves di hadapan pendukung mereka.

Bergeser ke Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, tuan rumah Indiana Pacers sukses menang 121-89 atas New York Knicks. Hasil Game 4 semifinal Wilayah Timur ini membuat kedudukan menjadi sama kuat, 2-2.

Seperti Nuggets, Pacers lebih dulu tertinggal 0-2 setelah dua pertandingan awal. Namun, dalam dua laga berikutnya, tim asuhan Rick Carlisle tersebut mampu bangkit untuk menyamakan skor.

Tyrese Haliburton mencetak 20 poin dan Pacers juga melakukan total 14 tembakan tiga angka sukses serta mendominasi permainan. Total enam pemain mereka turut menyumbangkan dua digit poin.

Selain Haliburton, TJ McConnell (15 poin), Obi Toppin (14), Pascal Siakam (14), Myles Turner (13), dan juga Isaiah Jackson (10) melakukannya. Bahkan, Pacers sempat unggul hingga 43 angkat di kuarter keempat.

Pun demikian, Tyrese Haliburton mengatakan timnya harus tetap fokus karena perjuangan belum selesai. Masih ada pertandingan krusial melawan Knicks yang harus dihadapi demi lolos ke babak final wilayah. 

“Kami melakukan tugas kami, menang dua kali di kandang. Mereka (Knicks) juga melakukan pekerjaannya, menang dua kali di kandang. Kami paham pentingnya game kelima dan kami akan bersiap untuk itu,” kata Haliburton.

Pertandingan kelima antara Pacers dan Knicks dijadwalkan berlangsung pada Selasa malam. Nantinya, Jalen Brunson dan kawan-kawan akan bertindak sebagai tuan rumah di Madison Square Garden.          

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat