sveosportu.com

Cina Borong Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024

Bulu tangkis, salah satu cabang populer di Indonesia. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Cina sukses mendominasi Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 alias Badminton Asia Junior Championships 2024.

Setelah meraih gelar juara kategori beregu campuran, Cina memborong lima gelar kategori individu yang tuntas digelar pada Minggu (7/7/2024).

Pesta skuad muda Negeri Tirai Bambu di GOR Among Raga, Yogyakarta hari ini dibuka oleh Xu Wen Jing dari nomor tunggal putri.

Xu Wen Jing yang berstatus unggulan ketiga jadi juara usai mengalahkan kompatriotnya, Yin Yi Qing, dengan skor 21-13, 21-15.

Pesta skuad Cina pun berlanjut usai Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi sukses menjadi juara nomor ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024.

Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi jadi kampiun usai mengalahkan unggulan pertama Kang Kha Xing/Aaron Tai asal Malaysia dengan skor akhir 21-13, 21-11.

Kesuksesan Cina pun berlanjut usai Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue menyabet gelar juara untuk nomor ganda putri.

Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue butuh 48 menit untuk mengalahkan Kim Min-ji/Yeon Seo-yeon (Korea Selatan) dengan skor akhhir 21-11, 21-15.

Dari nomor tunggal putra, Cina lagi-lagi mampu menempatkan wakilnya jadi kampiun via Hu Zhe An yang berstatus unggulan pertama.

Hu Zhe An sukses merebut gelar juara usai menang 13-21, 21-14, 21-14 atas Yoon Ho-seong (Korea Selatan).

Skuad muda Cina menyempurnakan penampilannya di Jogja dengan merebut gelar juara nomor ganda campuran lewa Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan.

Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan jadi juara usai mengalahkan wakil tuan rumah, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, dengan skor akhir 21-12, 21-13.

Dengan demikian, Cina sukses menyapu bersih lima gelar juara kategori individu yang tersedia di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024.

Ini bukan kali pertama skuad muda Cina mampu mendominasi Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia dengan menyapu bersih seluruh gelar yang ada. 

Pada edisi 2020, Cina sukses memborong tujuh gelar dari nomor beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sedangkan pada edisi 2015 dan 2016, mereka menyapu bersih enam gelar yang tersedia dari kategori beregu campuran dan lima kategori individu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat