sveosportu.com

Seto Nurdiantoro ke Inggris, PSIM Gelar Tes Fisik

PSIM Yogyakarta - M Yusuf - Skor.id

- PSIM Yogyakarta menggelar tes fisik sebagai persiapan menuju Liga 2 2024-2025, namun tanpa kehadiran pelatih kepala Seto Nurdiantoro.

Laskar Mataram, julukan PSIM, terus mematangkan kekuatan tim jelang Liga 2 2024-2025 dengan berlatih di Maguwoharjo Football Park, Yogyakarta.

Tes fisik dilakukan para pemain pada latihan Jumat (5/7/2024) dengan berada di bawah arahan Pelatih Fisik PSIM, Asep Ardiansyah, melihat empat poin.

"Dalam tes fisik kali ini, ada empat materi yang diujikan. Strength (kekuatan), speed (kecepatan), agility (kelincahan), dan endurance (daya tahan)," ucapnya.

Pengujian kekuatan para pemain Laskar Mataram menggunakan push up dan sit up. Saat menguji kecepatan, melakukan lari cepat dengan jarak 20 meter.

Sedangkan untuk menguji kelincahan, digunakan metode arrowhead. Terakhir, para pemain diuji daya tahannya dengan menggunakan metode bleep test.

Dari pengujian tersebut, Asep Ardiansyah mendapati bahwa para pemain masih dalam kondisi bagus. Fisik para pemain tetap terjaga karena latihan individu.

"Secara visual, hasilnya tidak begitu banyak masalah. Namun hasil akuratnya secara data masih akan kami proses nanti," katanya, dari situs resmi klub.

seto nurdiantoro - psim yogyakarta
Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala PSIM Yogyakarta. (Jovi Arnanda/)

Adapun tes fisik dilakukan tim pelatih PSIM untuk melihat dan menentukan program latihan yang harus dijalani menuju gelaran Liga 2 2024-2025.

Sementara itu agenda tersebut dilakukan tanpa dipimpin Seto Nurdiantoro lantaran sang pelatih kepala masih absen dalam agenda latihan Laskar Mataram.

Juru taktik berusia 50 tahun ini diketahui sedang pergi ke Inggris dan sudah tidak hadir sejak hari pertama tim menggelar latihan pada Rabu (3/7/2024).

Ia memang sudah menyampaikan ketidakhadirannya sejak beberapa waktu lalu, dikarenakan ada keperluan keluarga di London, dan sudah mendapat izin.

"Ini sudah disampaikan jauh-jauh hari, bukan baru-baru ini. Memang beliau akan mengantar anaknya sekolah," kata Manajer PSIM, Razzi Taruna.

"Kami manajemen (PSIM) tidak masalah karena ini juga masih latihan pertama dan nanti training camp (TC)-nya mundur seminggu," ia menambahkan.

Meskipun tanpa Seto Nurdiantoro di lapangan, latihan berjalan cukup lancar. Eks-pelatih PSS Sleman itu akan kembali ke Indonesia pada 9 Juli 2024.

"Jadi nanti di TC sudah ada Coach Seto dan pemain asing. Harapannya seperti itu," Razzi Taruna menyudahi. Latihan PSIM digelar setiap hari kecuali Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat