sveosportu.com

Shin Tae-yong Angkat Tangan soal Mangkirnya Elkan Baggott

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, di Bristol Rovers.

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong "angkat tangan" soal Elkan Baggott yang tidak bisa memenuhi penggilannya.

Setelah menyelesaikan Piala Asia U-23 2024 dengan menempati posisi keempat, Garuda Muda memang masih bisa ikut Olimpiade 2024.

Timnas U-23 Indonesia harus menjalani laga play-off antarkonfederasi melawan Guinea U-23. Untuk duel itu, terjadi perubahan dalam tim.

Salah satunya Elkan Baggott dipanggil ke skuad Garuda Muda setelah kepergian Justin Hubner yang harus kembali ke klubnya Cerezo Osaka.

Akan tetapi hingga jelang pertandingan, bek berusia 21 tahun itu tidak kunjung muncul dalam sesi latihan Timnas U-23 Indonesia di Prancis.

Saat ditanyakan perihal ketidakhadiran itu, Shin Tae-yong merasa semua, termasuk media di Tanah Air, bisa menilai sendiri soal sang pemain.

"Untuk Elkan, mungkin bisa dari media Indonesia mengikuti jadwal klub dan bisa cari tahu sendiri," katanya menjawab pada Rabu (8/5/2024).

"Setelah itu bisa dilihat sendiri, Elkan bagaimana," pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan pada sesi jumpa pers yang digelar secara virtual.

Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda)
Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas U-23 Indonesia. (Foto PSSI/Grafis Jovi Arnanda/)

Adapun Elkan Baggott sebelumnya tidak bisa menjadi bagian dari Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 lantaran tidak dilepas klubnya.

Bristol Rovers selaku tim yang meminjam jasanya masih berjuang pada kompetisi kasta ketiga di Inggris, League One 2023-2024, hingga 27 April 2024.

Namun sekarang kompetisi sudah berakhir, pun dengan Ipswich Town selaku klub asli Elkan Baggott yang sudah selesai berlaga di kasta kedua.

Mereka diketahui finis peringkat kedua Championship 2023-2024 pada 4 Mei 2024 dan berhak promosi ke kasta tertinggi atau Liga Primer.

Elkan Baggott ikut dalam perayaan keberhasilan Ipswich Town, seperti yang dibagikannya melalui unggahan di Instagram pribadinya, 5 Mei 2024.

Sementara itu Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis, pada malam nanti, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Dengan tidak bergabungnya Elkan Baggott, artinya posisi bek tengah hanya tersisa Muhammad Ferarri dan Komang Teguh Trisnanda.

Selain tanpa Justin Hubner, Rizky Ridho kabarnya tak bisa main karena kartu merah yang diterimanya di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Namun ada beberapa pemain yang bisa dimainkan di bek tengah seperti Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga yang baru dipanggil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat