sveosportu.com

Shin Tae-yong Bantah Ditawari Latih Timnas Korsel Lagi

Shin Tae-yong

- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya angkat bicara mengenai rumor dirinya yang ditawari kembali untuk melatih Timnas Korea Selatan.

Sebelumnya, sempat diisukan Shin Tae-yong menjadi salah satu kandidat yang pas untuk pelatih lokal guna menukangi Korea Selatan, selepas memecat Jurgen Klinsmann.

Shin Tae-yong pun membantah mendapatkan tawaran tersebut.

“Jika saya dihubungi, saya akan berpikir tentang bagaimana membangun Tim Nasional Korea Selatan dan memikirkan hal ini. Tetapi saya tidak dihubungi sama sekali,” tegas Shin Tae-yong, seperti dikutip dari KBS News. 

Lebih lanjut, dia pun mengakui sempat mengalami masa yang sulit saat harus berhadapan dengan Timnas U-23 Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, 26 April 2024 . 

Ketika itu, Timnas U-23 Indonesia berhasil menaklukkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024, melalui adu penalti. Hasil itu membuat Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak semifinal dan menghentikan mimpi Korea Selatan U-23 untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Pada sisi lain, Shin Tae-yong juga mendapatkan sebuah penghargaan dari kampung halamannya di Yeongdeok.

Ya, nama pelatih berusia 53 tahun ini diabadikan untuk lapangan sepak bola di Yeongdeok. Ini sebagai bentuk penghargaaan terhadap dirinya yang telah berprestasi bersama Timnas Indonesia.

Mulai dari pertama kalinya membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kemudian lolos hingga ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, serta menjadikan Timnas Indonesia satu-satunya wakil negara Asia Tenggara di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dan PSSI sudah memastikan melanjutkan kerja sama hingga 2027. Terdekat, Shin Tae-yong bakal menyiapkan tim Garuda untuk menghadapi Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, September nanti.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 5 September mendatang.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berdasarkan info dari KBS, eks pelatih Timnas Korea Selatan ini baru akan terbang kembali ke Indonesia pada Agustus nanti.

Selain melawan Arab Saudi dan Australia, di Grup C Timnas Indonesia juga akan menghadapi Jepang, Cina, dan Bahrain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat