sveosportu.com

ShinTae-yong Dapat Hadiah Mobil Genesis Electrified G80

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

– PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Selasa (14/5/2024) siang menggelar seremoni serah terima Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada Shin Tae-yong.

Ini merupakan bentuk apresiasi HMID kepada pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia itu untuk semangat, dedikasi, dan kontribusinya selama ini kepada Timnas Indonesia. 

Beberapa perwakilan HMID hadir secara langsung untuk melakukan serah terima kendaraan kepada Shin Tae-yong di Hyundai Driving Experience SCBD Jakarta, yaitu:

  • Seong Nam Kim (President Hyundai Motor Asia Pacific HQ)
  • Kanghyun Lee (Advisor to Hyundai Motor Asia Pacific HQ)
  • Woojune Cha (President Director PT Hyundai Motors Indonesia)
  • Fransiscus Soerjopranoto (Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia)

Genesis Electrified G80 sendiri merupakan salah satu model unggulan keluaran merek kendaraan mewah global dari Hyundai Motor Group, Genesis

Pemberian dukungan ini sejalan dengan komitmen Hyundai yakni "Progress for Humanity", di mana Hyundai terus konsisten mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. 

Pada 2023, Hyundai secara khusus memberikan dukungan kendaraan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk menggelar kompetisi futsal bagi generasi muda Indonesia. 

Sebelumnya pada 2022, sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia, Hyundai menyerahkan 1 unit Palisade dan 1 unit Staria untuk mendukung produktivitas harian pelatih Timnas Indonesia. 

“Kebanggaan bagi kami bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

"Shin Tae-yong telah berkontribusi membawa Timnas Indonesia ke posisi 4 besar dalam ajang Piala Asia U-23 2024," Cha menambahkan. 

"Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong."

"Serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola Tanah Air, di mana sepak bola jadi salah satu olahraga pemersatu bangsa,” ucapnya. 

"Besar harapan kami kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia."

"Sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya menorehkan prestasi emas dalam berbagai kejuaraan sepak bola dunia,” Cha menuturkan.

Penyerahan Genesis Electrified G80 dari PT Hyundai Motors Indonesia kepada Shin Tae-yong (Dok. Hyundai Motors Indonesia).
Penyerahan Genesis Electrified G80 dari PT Hyundai Motors Indonesia kepada Shin Tae-yong (Dok. Hyundai Motors Indonesia).

Sedangkan Shin Tae-yong mengaku senang mendapatkan mobil listrik canggih tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini,” kata sang pelatih.

“Saya sebelumnya sudah menggunakan dua mobil Hyundai di Indonesia, yaitu Staria dan Palisade untuk membantu mobilitas sehari-hari.” 

"Tentunya, kualitas mobil Hyundai tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerja sama lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia,” ujarnya.

Fitur Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase menghadirkan kemewahan dari tampilan desain hingga fitur yang dihadirkan. 

Kendaran ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang.

Kendaraan listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Genesis Electrified G80 (Dok. Hyundai).
Mobil listrik Genesis Electrified G80 (Dok. Hyundai).

Mengusung filosofi desain Genesis, Athletic Elegance, tampilan eksteriornya dilengkapi Grille Two-Line Crest pada bagian depan.

Serta lampu depan Two-Line ikonis yang dilengkapi teknologi MLA (Micro Lens Array). 

Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang memberikan kesan dinamis.

Itu mengingatkan pada baling-baling pesawat, dan menciptakan keseimbangan dengan parabolic line pada bagian samping mobil. 

Dalam varian Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 memiliki eksterior dengan body wheelbase 20 cm lebih panjang dibanding versi standar. 

Dengan penambahan panjang ini interior menjadi makin lapang dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang belakang.

Dalam tiap model, Genesis menghadirkan interior dengan konsep Beauty of White Space yang dilengkapi material ramah lingkungan di seluruh bagian interior yang terus menghadirkan nilai-nilai keberlanjutan. 

Genesis G80 hadir dengan interior menggunakan jahitan berkualitas tinggi, serta menggunakan bahan dari kulit, aluminium, hingga kayu asli yang memberikan kesan mewah saat berada di dalam mobil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat