sveosportu.com

Shin Tae-yong Ikut Merasal Bersalan soal Marselino Ferdinan

Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda)

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku ikut merasa bersalah soal polemik mengenai Marselino Ferdinan.

Polemik perihal Marselino Ferdinan terjadi setelah perjuangan Timnas U-23 Indonesia pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar berakhir.

Semula gelandang KMSK Deinze itu jadi sosok yang mendapatkan sorotan tajam dari kekalahan Garuda Muda dari Timnas U-23 Irak.

Sebab ia dinilai bermain egois saat Timnas U-23 Indonesia takluk 1-2 (hingga babak tambahan) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Dalam beberapa momen pada pertandingan itu, Marselino Ferdinan memiliki kesempatan menciptakan peluang emas untuk rekan-rekannya.

Salah satunya untuk Rafael Struick yang berdiri bebas, namun ia malah memilih melepas tembakan padahal berada dalam sudut sempit.

Situasi kemudian kian memanas setelah Marselino Ferdinan merespons kritik yang membanjiri kolom komentar akun Instagram pribadinya.

Melalui story Instagram, pemain berusia 19 tahun itu menulis "negara lucu". Kritik warganet pun melebar hingga ke Instagram KMSK Deinze.

Polemik Marselino Ferdinan itu pun rupanya sudah sampai ke telinga Shin Tae-yong, yang mengakui tidak membenarkan sikap anak asuhnya.

Namun alih-alih menyudutkan mantan pemain Persebaya Surabaya itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut malah ikut merasa bersalah.

"Saya sudah mendapatkan laporan tentang Marselino. Saya memang melihat ada kesalahan dari Marselino," kata Shin Tae-yong, Rabu (8/5/2024).

"Saya juga seharusnya memberi saran kepada Marselino, tapi saya tidak bisa kasih saran kemarin, jadi ini juga kesalahan saya."

"Oleh karena itu, saya juga meminta maaf kepada fans sepak bola Indonesia. Harusnya Marselino tidak perlu begitu kepada masyarakat Indonesia."

"Suporter adalah alasan kami bisa berada di sini. Itu semua karena adanya dukungan dari masyarakat Indonesia," Shin Tae-yong memaparkan.

Adapun Marselino Ferdinan masih menjadi bagian Timnas U-23 Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong karena masih ada laga yang harus dijalani.

Meski sudah selesai di Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda masih memiliki peluang tampil di Olimpiade 2024 dengan tampil di play-off.

Timnas U-23 Indonesia berhadapan dengan Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis, pada malam nanti, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat