sveosportu.com

STY: Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Belum Pasti Gabung

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner.

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan soal kehadiran para pemain abroad yang sebelumnya dipanggil.

Sebagai persiapan tampil di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain ke pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia.

Training center (TC) digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang juga bakal diisi dengan agenda berbagai latihan tanding secara tertutup.

Dari daftar nama yang dipanggil Shin Tae-yong, di antaranya terdapat berbagai pemain yang berkarier di luar Indonesia atau abroad.

Yakni Rafael Struick, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan yang dipertanyakan kehadirannya.

Piala Asia U-23 2024 memang tidak masuk dalam kalender FIFA dan karena itu klub berhak untuk tak melepas pemainnya ke tim nasional.

Setelah Timnas U-23 Indonesia mulai menggelar latihan di Dubai, Shin Tae-yong meyebut para pemain abroad bergabung dengan jadwal berbeda.

Namun, untuk dua pemain masih belum pasti gabung ke Garuda Muda, yakni Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On dari Cerezo Osaka (Jepang) dan SC Herrenveen (Belanda).

Potret latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menuju Piala Asia U-23 2024 yang dipimpin Shin Tae-yong (jaket hitam), 2 April 2024. (Dok. PSSI)
Potret latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menuju Piala Asia U-23 2024 yang dipimpin Shin Tae-yong (jaket hitam), 2 April 2024. (Dok. PSSI)

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dalam laman PSSI, Rabu (3/4/2024).

"Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," ia menambahkan.

Adapun sesampainya di Dubai, skuad Timnas U-23 Indonesia langsung menjalani agenda latihan pada Selasa (2/4/2024) petang waktu setempat.

Latihan perdana Garuda Muda dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Pada agenda tersebut, menu latihan yang diberikan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memastikan seluruh pemain yang sudah bergabung dengan skuad Timnas U-23 Indonesia dalam kondisi baik.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong," seperti dikutip dalam laman PSSI, Rabu (3/4/2024).

Sebagai informasi, pada Piala Asia U-23-2024, Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Sebelum memulai perjuangannya pada 15 April 2024, Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan menjalani dua pertandingan uji coba di Dubai melawan Arab Saudi dan UEA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat