sveosportu.com

Shin Tae-yong: Lawan Tanzania untuk Cek Kondisi Pemain

Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda)

- Timnas Indonesia kembali melakukan persiapan latihan jelang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim besutan Shin Tae-yong itu sudah berkumpul sejak Senin (27/5/2024) kemarin dan hari ini mereka melakukan latihan perdana di Lapangan A dan B, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diketahui, Timnas Indonesia menyisakan dua laga kandang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Namun, sebelum pertandingan tersebut Timnas Indonesia disuguhkan satu laga uji coba menghadapi Tanzania.

Laga Timnas Indonesia vs Tanzania rencananya akan bergulir di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, 2 Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan uji coba menghadapi Tanzania menjadi momentum yang bagus sebagai pemanasan skuad Garuda jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan B, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Nizar Galang/)
Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan B, Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (Nizar Galang/)

"Para pemain banyak yang berlibur juga mulai dari Liga Eropa, Liga Indonesia pun sama banyaknya istirahat, pasti perfoma pertandingan menurun," ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

"Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI terkait uji coba jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania. Di luar hasil menang atau kalah, tujuan kami hanya akan cek kondisi para pemain seperti apa," ungkapnya.

Sementara itu, dari 22 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, terlihat para pemain belum hadir seluruhnya.

Tercatat, ada empat pemain yang masih absen pada latihan perdana ini. Mereka adalah Pratama Arhan, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

"Memang para pemain Timnas sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core (penguatan otot) juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan," kata Shin Tae-yong.

Pada sore ini, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak memberikan porsi latihan yang berat. Ia menilai banyak pemain yang kelelahan.

"Jadi memang karena banyak yang kelelahan, ini kami latihan ringan dulu," Shin Tae-yong memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat