sveosportu.com

Shin Tae-yong Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Australia U-23

Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda)

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sangat senang dan mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda berhasil menumbangkan Timnas U-23 Australia meski dengan skor tipis 1-0 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Gol kemenangan Timnas U-23 Indonesia diciptakan Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45 melalui sundulan, menyambar bola sepakan dari Nathan Tjoe-A-On.

Shin Tae-yong pun membeberkan kunci kemenangan timnya pada laga tersebut. Salah satunya adalah soal mental bertanding para pemain Timnas U-23 Indonesia.

"Saya tekankan pada para pemain sebelum pertandingan dimulai untuk tidak pernah menyerah dan hanya meningkatkan kepercayaan diri," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya meminta para pemain untuk mempersiapkan mental yang kuat. Para pemain melakukannya dengan sangat baik serta mereka melakukan usaha yang luar biasa."

"Sekarang tim kami terus berkembang. Hal itu bisa menjadi alasan kami bermain baik dan bisa menang melawan Australia U-23," Shin Tae-yong memaparkan.

Sang juru taktik pun tak menampik bahwa pertandingan lawan Timnas U-23 Australia jadi duel yang sangat sulit. Kualitas para pemain lawan diakui sangat baik di segala aspek.

Aksi duel udara para pemain Timnas U-23 Indonesia dan Australia U-23 di Stadion Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024). (Dok. PSSI)
Aksi duel udara para pemain Timnas U-23 Indonesia vs Australia U-23 di Stadion Khalifa, Doha, Qatar, 18 April 2024. (Dok. PSSI)

"Tentu saja Australia tim yang kuat, punya kemampuan fisik yang bagus, terutama kecepatan dan keterampilan serta teknik individu," kata Shin Tae-yong.

"Jadi, tentu saja kami perkirakan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, dan memang ini adalah pertandingan yang sangat sulit," ia memungkasi.

Adapun tambahan tiga poin membuat Timnas U-23 Indonesia membuka peluang lolos ke babak selanjutnya yang juga menjadi target yang dicanangkan PSSI.

Garuda Muda menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2024, berada di bawah Qatar U-23 yang sudah dipastikan lolos.

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal bersua Yordania U-23 pada pertandingan pamungkasnya di Grup A yang sekaligus menjadi penentuan untuk bisa lolos.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Yordania U-23 juga dilangsungkan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, pada Minggu (21/4/2024) mulai pukul 22.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat