sveosportu.com

Semen Padang FC Akan Renovasi GOR Haji Agus Salim

Cover Semen Padang FC

- CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, mengaku sudah menyiapkan anggaran untuk renovasi GOR Haji Agus Salim.

Win Bernadino berharap renovasi kandang tim sepak bola kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu bisa dimulai pada pertengahan Mei 2024.

Hal ini dilakukan karena Semen Padang FC musim depan akan bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air yakni Liga 1.

"Kita berharap renovasinya bisa segera dilaksanakan. Kalau bisa pertengahan Mei 2024 sudah mulai agar bisa mengejar waktu, karena kemungkinan Agustus 2024, Liga 1 sudah bergulir," kata Win Bernadino.

Win Bernadino menambahkan surat permohonan Memorandum of Understanding (MoU) antara Semen Padang FC tentang rencana renovasi GOR Haji Agus Salim juga sudah dimasukkan ke Pemprov Sumbar sejak Jumat, 3 Mei 2024.

"Komunikasi terakhir dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, surat tersebut sudah diproses dan sekarang tengah ditelaah di Biro Hukum Setdaprov Sumbar," ujar Win Bernadino.

"Jadi posisi kita sekarang memang menunggu surat tersebut sebagai pegangan untuk memulai renovasi," ucapnya.

Sebelumnya, Semen Padang FC sudah menyiapkan rencana perbaikan agar GOR Haji Agus Salim bisa menjadi kandang yang layak untuk tim tamu di Liga 1.

Tahap awal perbaikan akan dilakukan untuk 19 item di antaranya perbaikan ruang ganti, ruang pelatih, ruang medis, ruang wasit, penambahan ruang Video Assistant Referee (VAR), perbaikan ruang press conference, ruang media, lorong pemain, ruang medis pinggir lapangan.

Kemudian, drainase lorong pemain, drainase lapangan, perbaikan rumput lapangan, pagar pembatas lapangan dengan tribun, toilet tribun VIP, musala, perbaikan atap tribun VIP, ganti talang air atap VIP, dan memperbaiki kanopi luar tribun VIP.

Sebagai informasi, Semen Padang FC berhasil mengamankan tiket promosi ke Liga 1 usai mampu melaju ke babak final Liga 2 2023-2024, Februari lalu.

Pada babak semifinal Semen Padang FC berhasil menaklukkan Malut United dalam dua leg dengan skor 2-1.

Selanjutnya, di laga final Liga 2 2023-2024, skuad Kabau Sirah harus mengakui kehebatan PSBS Biak dengan skor 6-0 pada pertandingan dua leg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat