sveosportu.com

Kemampujan Memaksimalkan Pemain, Kunci Sukses Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, merayakan gelar Liga Italia 2023-2024. (Yusuf/Skor.id).

- Dari teletubbies hingga The Demon of Piacenza. Simone Inzaghi memiliki banyak nama. Dalam kariernya ketika masih sebagai penyerang, Simone Inzaghi hampir tidak diperhitungkan.

Namun, semua itu bukan masalah baginya. Dia memposisikan sebagai orang kedua dari keluarga Inzaghi setelah Filippo Inzaghi, ketika keduanya masih sama-sama sebagai pemain.

Kini, Simone Inzaghi yang giliran mengambil panggung. Publik sepak bola Italia, dapat belajar dari dua bersaudara ini tentang bagaimana waktu memang seperti roda yang berputar.

Ketika Filippo Inzaghi berada di puncak kariernya sebagai penyerang, Simone Inzaghi memberikan dukungan dan memujinya.

Kini, setelah Simone Inzaghi membawa Inter Milan juara Liga Italia 2023-2024, gliran Pippo Inzaghi yang memberikan pujian kepada adiknya ini.

"Simone membuat lompatan yang tidak mengejutkan saya. Dia pelatih yang memiliki sedikit teman dan telah bekerja keras untuk membuktikan bahwa dia adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Saya sangat senang untuknya, dia pelatih yang hebat," kata Filippo Inzaghi.

Apa yang diraih Simone Inzaghi dalam karier bahkan tidak dapat dibandingkan dengan perjalanan Jaap Stam sebagai pelatih, yang pernah mengejek dua saudara ini sebagai "teletubbies" saat mereka masih bermain.

Namun, yang terjadi di sepak bola Italia saat ini bukan tentang kisah dua bersaudara Inzaghi atau tentang ejekan dalam buku biografinya Jaap Stam terkait keduanya, melainkan tentang Simone Inzaghi yang membawa Inter Milan juara Liga Italia 2023-2024.

Bersama para pemainnya, Simone Inzaghi memang baru saja merayakan Scudetto. Pesta perayaan tersebut digelar setelah kemenangan Inter Milan atas Torino. Menggunakan dua bus dengan atap terbuka, parade pesta gelar itu dimulai dari Stadion San Siro menuju Piazza Duomo.

Kedua bus itu berangkat sekitar pukul 16 waktu setempat berjalan dengan diiringi sambutan fans Inter Mlan di setiap sisi jalannya. Mereka kemudian berada di panggung untuk merayakannya bersama fans, hingga tengah malam pukul 00 waktu setempat.

Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries, mengenakan topeng dengan gambar wajah Simone Inzaghi, yang kemudian terlihat sebagai "demon".

Lalu, sebuah gambar Simone Inzaghi dengan ukuran seperti aslinya juga tampak terlihat di atas bus, di mana gambar tersebut memperlihatkan sang pelatih mengenakan kemeja putih dengan dasi hitam yang pipih.

"Ini sungguh pemandangan yang sangat luar biasa, kita akhirnya berada di sini untuk merayakan bersama-sama. Saya sudah menyampaikan terima kasih kepada pemain, tapi saya kira ini semua merupakan trofi untuk Anda semua," kata Simone Inzaghi saat tiba di Piazza Duomo, berbicara mengenakan pengeras suara kepada ribuan pendukung i Nerazzurri yang memenuhi tempat tersebut.

"Saling berpelukan dan merayakannya bersama kami: kalian semua pantas mendapatkan ini, kita pantas meraih gelar ini. Kita adalah juara Italia!" kata Simone Inzaghi lagi yang kemudian disambut pujian dari para fans Inter Milan saat itu.

Beberapa saat sebelumnya, Simone Inzaghi juga membuat fans menggila setelah sang pelatih berusia 48 tahun itu menirukan chant atau nyanyian yang biasa disuarakan pendukung I Nerazzurri untuk Marcus Thuram, penyerang Inter Milan yang menjadi salah satu kunci sukses meraih gelar musim ini.

Marcus Thuram, putra dari Lilian Thuram, musim ini telah mencetak 14 gol dan memberikan 12 assist. "Kami datang untuk melihat Thuram mencetak gol" demikian kalimat dari nyanyian yang disampaikan Simone Inzaghi ke arah fans sambil terus merekam dengan ponselnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat