sveosportu.com

Singapore Open 2024: Gregoria dan Fajar/Rian ke Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung

– Indonesia terus menjaga harapan meraih gelar dalam Singapore Open 2024 setelah dua wakil berhasil lolos ke semifinal, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria melaju ke babak empat besar sektor tunggal putri turnamen bulu tangkis BWF Supr 750 itu setelah memetik kemenangan dramatis atas wakil Cina, Wang Zhi Yi, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5/2024) malam.

Tunggal putri andalan Merah Putih tersebut mampu mengalahkan Wang Zhi Yi, yang merupakan unggulan ketujuh, melalui pertarungan rubber game menegangkan selama 74 menit, 21-13, 13-21, 24-22. 

Selanjutnya, pada semifinal yang berlangsung Sabtu (1/6/2024) besok, lawan berat sudah menanti Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan bertemu tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young.

Mengenai pertandingan versus pebulu tangkis Korea Selatan, yang lolos ke semifinal, usai menang dua gim langsung atas Nozomi Okuhara (Jepang) tersebut, Gregoria lebih dulu ingin memulihkan kondisinya.

“Besok melawan An Se-young, saya mau recovery dulu yang bagus setelah pertandingan panjang ini. Kambalikan kondisi secara maksimal karena dia bukan lawan yang mudah. Saya mau berusaha semaksimal mungkin, berharap hasil terbaik,” ujar Jorji melalui rilis PBSI. 

Selain Gregoria Mariska Tunjung, wakil Indonesia lainnya yang juga sukses melaju ke babak empat besar Singapore Open 2024 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mereka lolos berkat kemenangan apik atas pasangan kuat Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang. Fajar/Rian mampu mengalahkan unggulan kedua itu lewat staright game, 21-17, 21-9, dalam tempo 32 menit.

“Bersyukur bisa kembali ke semifinal dan memang beberapa kali dari awal tahun selalu bertemu mereka (Liang/Wang). Pasti jadinya sudah sama-sama tahu. Hari ini kami sudah lebih siap denga napa yang mau kami mainkan,” ujar Rian soal kemenangan atas wakil Cina. 

Pada semifinal besok, Fajar/Rian dijadwalkan bertemu ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang menyingkirkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-10, 21-14. 

Fajar/Rian menyadarai tidak akan mudah menghadapi unggulan kelima tersebut. Terlebih mereka tengah dalam performa positif menyusul kesuksesan jadi kampiun dalam Malaysia Masters 2024 pekan lalu.

“Berhadapan dengan Kim/Anders di semifinal. Mereka pemain yang berpengalaman, baru juara di Malaysia Masters minggu lalu. Percaya dirinya pasti meningkat. Kami tidak mau kalah, kami akan menyiapkan strategi terbaik,” Fajar menuturkan seusai laga.          

Sayang, satu wakil Indonesia lainnya terhenti, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri Merah Putih ini kalah rubber dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), 10-21, 21-13, 10-21. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat