sveosportu.com

Sinyal BTS Tidak Tambah Pemain di Putaran Kedua PFL

Klub futsal profesional asal Indonesia, Bintang Timur Surabaya. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Bintang Timur Surabaya disinyalir tidak akan menambah kekuatan mereka untuk menatap putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Pada jeda paruh musim kompetisi Pro Futsal League 2023-2024, Bintang Timur Surabaya melepas dua pemain andalan mereka, yakni Sunny Rizky Suhendra dan Alfajri Zikri.

Adapun, Sunny Rizky dan Alfajri Zikri berlabuh ke Fafage Banua. Mereka sudah diresmikan oleh tim asal Kalimantan itu.

Owner Bintang Timur Surabaya, Dimas Bagus Kurniawan, memberi sinyal kalau mereka tak akan melakukan penambahan pemain untuk mengarungi putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

"Belum ada (kandidat pengganti Sunny Rizky dan Alfajri). Kami Insyaallah (akan tampil) dengan skuad yang ada," kata Dimas Bagus Kurniawan, kepada .

Seperti diketahui, putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024 baru akan dimulai pada awal Mei mendatang.

Bintang Timur Surabaya sudah meliburkan aktivitas latihan sejak menjelang bulan Ramadan.

Dimas Bagus Kurniawan menuturkan kalau tim direncanakan akan mulai kembali berlatih beberapa hari setelah Idulfitri.

"Aktivitas sudah libur 2 hari menjelang Ramadan. Insyaallah tanggal 13 April mulai kembali," tutur Dimas Bagus Kurniawan.

Bintang Timur Surabaya belum ada rencana untuk menggelar uji tanding dalam persiapan menjelang bertarung di putaran kedua.

"Ya, sesuai jadwal masih latihan seperti biasa," jelas lelaki yang hobi bersepeda itu.

Sebelum Ramadan, Bintang Timur Surabaya menggelar uji tanding secara tertutup melawan Timnas futsal Myanmar pada 7 dan 9 Februari 2024.

Kemenangan sempurna pun dicatatkan Bintang Timur. Pertama menang besar, dan kedua menang tanpa merasakan kebobolan.

Secara beruntun Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan mampu menggasak Timnas futsal Myanmar 11-1 dan menang 2-0.

Bintang Timur Surabaya mengamankan juara paruh musim. Mereka kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024 dengan raihan 27 poin.

Dari 11 laga yang dimainkan, tim yang berbasis di Baskhara Futsal Surabaya itu meraih delapan kemenangan, tiga hasil seri tanpa kekalahan.

"Ya, yang jelas saya terima kasih kepada semua pemain dan pelatih, tetapi dari hasil pencapaian dan segi rekor masih jauh di bawah tahun kemarin," ucap Dimas Bagus Kurniawan, merespons pencapaian Bintang Timur Surabaya di putaran pertama Pro Futsal League 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat