sveosportu.com

SKO Surakarta dan R2 Solo Juara Liga TopSkor Jateng 2024

- Dua tim asal Solo menjadi penguasa Liga TopSkor Jawa Tengah 2024 yang diselenggarakan di Sukoharjo. Kedua tim itu adalah SKO Surakarta dan R2 Solo.

Di Liga TopSkor Jateng U-14, SKO Surakarta tampil sebagai pemenang setelah dalam pertandingan final mengalahkan PFA. Final berlangsung di Lapangan Kemasan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Minggu (9/6/2024).

Pertandingan antara PFA melawan SKO Surakarta berlangsung terbuka. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka.

Namun akhirnya SKO yang mampu memenangi pertandingan, berkat dua gol yang dihasilkan pada babak kedua. PFA yang merupakan tuan rumah tidak mampu mengejar gol tersebut.

Kemenangan ini disambut sukacita seluruh awak tim. Termasuk suporter yang berasal dari siswa-siswi Sekolah Khusus Olahraga dari Surakarta tersebut.

SKO Surakarta tampil sebagai juara Liga TopSkor Jateng U-14 2024.
SKO Surakarta tampil sebagai juara Liga TopSkor Jateng U-14 2024 setelah di final mengalahkan PFA Sukoharjo (Dok. LTS Jateng)

Di final lainnya, yaitu Liga TopSkor Jateng U-16, R2 Solo tampil sebagai juara. Final dihadapi melawan PFA Sukoharjo.

Laga berlangsung sengit, karena kedua tim saling kejar dalam mencetak gol. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan R2.

Aditya Pasha Widyastara muncul sebagai aktor kemenangan. Ia memborong tiga gol kemenangan R2 alias mencetak trigol.

Tiga gol yang diproduksi Aditya tercipta pada menit ke-13, 27, dan 47. Tambahan tiga gol di final membuatnya muncul sebagai topscorer alias pencetak gol terbanyak.

Sedangkan PFA yang merupakan tuan rumah, hanya mampu menghasilkan dua gol. Dua-duanya dicetak Mirza Ukail Sharif pada menit ke-38 dan 58. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat