sveosportu.com

Barito Putera Belum Terkalahkan di Kandang sejak Juli 2023

Barito Putera

- Sebagai tim yang berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2023-2024, Barito Putera mempunyai fakta menarik kala bermain sebagai tim tuan rumah.

Terlebih setelah mereka bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 29 Maret 2024.

Hasil tersebut membawa Barito Putera menjadi tim yang sangat solid kala bermain sebagai tim tuan rumah atau bertanding di kandang.

Tercatat, tim asuhan Rahmad Darmawan itu belum terkalahkan sejak 30 Juli 2023. Mereka selalu pulang dengan poin dari 12 pertandingan kandang yang dijalani pada musim ini.

Bahkan tiga tim terkuat di klasemen Liga 1 saat ini juga tak berhasil menaklukkan Laskar Antasari, julukan Barito Putera, kala mereka berlaga di depan pendukungnya sendiri.

Pertama, pasukan Laskar Antasari berhasil meredam kekuatan sang pemuncak klasemen sementara, Borneo FC, pada pekan ke-21. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Kemudian, pada pekan ke-25, Rizky Pora dan kolega juga berhasil mengimbangi perlawanan Persib Bandung dengan skor 1-1.

Terakhir, Barito Putera berhasil menumbangkan pasukan Bali United pada pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 dengan skor 4-3.

Sebagai informasi, saat ini Barito Putera masih bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara dengan memperoleh 41 poin.

Walaupun sangat tipis, Barito Putera masih mempunyai peluang untuk melaju ke babak Championship Series atau mengejar peringkat keempat.

Dengan catatan, mereka menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan dan tim-tim di atasnya memperoleh hasil yang tak maksimal di sisa laga Liga 1 2023-2024.

Dalam empat pertandingan sisa itu, Barito Putera hanya menghadapi tim-tim yang berada di bawah 10 besar dan mereka juga masih memainkan dua laga kandang.

Barito Putera akan menghadapi Rans Nusantara (tandang), Persija Jakarta (kandang), Bhayangkara FC (kandang), dan Persikabo 1973 (tandang).

Berikut fakta menarik usai laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 2023-2024:

1. Barito Putera tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang terakhir (7 menang, 5 imbang).

2. Barito Putera merupakan tim dengan status spesialis imbang ketiga sepanjang sejarah kompetisi Liga 1 (58 Imbang).

3. Barito Putera merupakan tim dengan catatan paling solid kedua di kandang musim ini (11 kebobolan).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat