sveosportu.com

Best XI Pekan 33 Liga 1 2023-2024, Dominasi Pemain PSIS

Best XI Liga 1 2023-2024

- Pekan ke-33 Liga 1 2023-2024 telah tuntas. Ada tim yang masih konsisten di jalur kemenangan seperti Persib Bandung. Tapi ada juga yang terus mendapatkan hasil minor seperti Rans Nusantara.

Terlepas dari itu, Bhayangkara FC menjadi tim yang mengejutkan pada pekan ke-33. Pasalnya, mereka berhasil menang telak, 5-1, saat dijamu Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, 25 April lalu.

Performa apik para pemain The Guardians, julukan Bhayangkara FC, membuat beberapa di antaranya masuk dalam daftar Best XI pekan ke-33 Liga 1 2023-2024. Menggunakan skema 3-4-3, berikut ulasan lengkapnya:

Kiper

Untuk posisi ini, kiper Bhayangkara FC, M. Aqil Savik menjadi yang terdepan. Itu setelah dia mengoleksi rating 8,4.

Dia berperan penting dalam menjaga gawang timnya tidak banyak kebobolan dari Barito Putera. Tercatat, Aqil berhasil melakukan 11 kali penyelamatan dari 12 kali tembakan tepat sasaran yang dilepaskan para pemain Barito Putera.

Bek

Untuk lini belakang, kali ini kami menerapkan skema tiga bek. Mereka yang berhasil terpilih dengan rating tertinggi pada pekan ini adalah Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Lucas Gama (PSIS Semarang), dan Elias Dolah (Bali United).

Lucas Gama dan Wahyu Prasetyo tampil lugas untuk membuat gawang timnya clean sheet dari serangan yang dilakukan Persikabo 1973.

Sedangkan Elias Dolah berperan penting membawa timnya terhindar dari kebobolan saat dijamu Persebaya Surabaya.

Tengah

Di lini tengah, empat pemain yang terpilih ada dua gelandang asal Bhayangkara FC yaitu Matias Mier dan David Maulana. 

Kedua pemain itu adalah yang mencetak gol ke gawang Barito Putera. Matias Mier mencetak hat-trick, sedangkan David Maulana mengemas dua gol.

Kemudian terdapat Julian Guevara (Arema FC). Selain mampu menjadi penyeimbang permainan tim, dia juga ikut menyumbangkan satu gol kemenangan untuk Arema ke gawang PSM Makassar. 

Satu pemain lagi yaitu Eber Bessa. Gelandang serang asal Bali United itu berhasil memberikan dua assist mumpuni untuk dieksekusi menjadi gol kemenangan 2-0 timnya atas Persebaya.

Depan

Untuk lini depan, dua pemain lincah dan cepat PSIS Semarang, yaitu Gali Freitas dan Taisei Marukawa masuk dalam daftar ini. Mereka sama-sama mengoleksi rating 7,6.

Sedangkan satu pemain lagi yaitu striker haus gol Persik Kediri, Flavio Silva. Penyerang asal Portugal itu mencetak hat-trick ke gawang PSS Sleman yang semuanya berasal dari tendangan penalti.

Pelatih

Untuk posisi pelatih, terpilih Stefano Cugurra. Pelatih Bali United ini berhasil meramu taktik jitu untuk menaklukkan Persebaya Surabaya.

Tentunya tidak mudah untuk menaklukkan Persebaya di kandangnya, dan Teco, sapaan akrabnya, berhasil melakukannya.

Best XI Pekan 33 Liga 1 2023-2024. (Hendy Andika/)
Best XI Pekan 33 Liga 1 2023-2024. (Hendy Andika/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat