sveosportu.com

Skor Stats: Madura United Kembali Solid di Kandang

Madura United.jpg

- Madura United memperlihatkan kebangkitan dalam performa kandang mereka jelang berakhirnya fase reguler Liga 1 2023-2024

Menahan imbang PSS Sleman 0-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3/2024) lalu, artinya Laskar Sapeh Kerrab sudah lima laga beruntun tak kalah di hadapan pendukung sendiri.

Sebelumnya, Hugo Gomes dan kawan-kawan menang atas Barito Putera (4-1), seri kontra Rans Nusantara FC (2-2), lalu berturut-turut menekuk Persikabo 1973 dan Persita Tangerang dengan entik 3-2.

Sebuah peningkatan signifikan di fase krusial. Pasalnya, Madura United sempat tumbang empat kali beruntun di kandang sebelum bangkit.

Tim asuhan Mauricio Souza itu gagal meraup poin saat menyambut Borneo FC, Dewa United, Persib Bandung, dan Bali United. Beruntung, tren negatif itu berhasil disetop.

Kebangkitan ini datang pada waktu yang tepat, yakni ketika kompetisi memasuki fase akhir nan krusial. Dan, Madura United sedang bertarung memperebutkan satu tiket menuju Championship Series.

Mereka bertengger di peringkat keempat klasemen sementara, mengoleksi 47 poin dari 30 laga. Jumlah ini sama dengan PSIS Semarang di tangga kelima, tapi Laskar Sapeh Kerrab unggul head to head.

Mengingat Liga 1 2023-2024 hanya menyisakan empat laga di fase reguler, peningkatan performa akan memberi kepercayaan diri kepada Hugo Gomes dan kawan-kawan untuk finis dengan baik.

Apalagi empat pertandingan tersebut tidak mudah, yakni melawan Borneo FC, PSM Makassar, Dewa United, dan Arema FC.

Kembali solidnya markas Madura United akan memberi suntikan moral, terutama saat menyambut PSM Makassar dan Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan.

Berikut sederet fakta menarik usai laga Madura United vs PSS Sleman di pekan ke-30 Liga 1 2023-2024:

1. Madura United tak pernah kalah lawan PSS Sleman dalam tujuh perjumpaan terakhir di Liga 1 (3 Menang, 4 Imbang).

2. Madura United kembali tampil perkasa di kandang, usai tak terkalahkan dalam lima aksi terakhir di hadapan pendukung sendiri (3 Menang, 2 Imbang). 

Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab menderita empat kekalahan beruntun saat menjamu lawan di Liga 1.

3. PSS Sleman gagal menang dalam lima pertandingan terakhir Liga 1 musim ini (2 Imbang, 3 Kalah).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat