sveosportu.com

Rans Nusantara Terbanyak Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Rans Nusantara - M Yusuf - Skor.id

- Liga 1 2023-2024 telah menjalani pertandingan hingga pekan ke-30. Tercatat, ada 750 gol yang telah tercipta hingga pekan tersebut.

Dari jumlah itu, 26 gol di antaranya terjadi lewat tendangan bebas langsung. Rans Nusantara FC menjadi klub yang terbanyak sementara ini mencetak gol lewat tendangan bebas langsung di Liga 1 musim ini.

Tercatat, klub yang kini dilatih Angel Alfredo Vera tersebut sudah mencatatkan lima gol lewat tendangan bebas. Dua gol dicetak pemain asing mereka asal Jepang, Mitsuru Maruoka, sementara tiga gol lagi dicetak oleh Evandro Brandao, Angelo Meneses, dan Zidane Pramudya Affandi.

Bukan hanya Mitsuru Maruoka yang berhasil mencetak dua gol lewat tendangan bebas. Ada juga Lucas Gama (PSIS Semarang), dan Anderson Salles (Bhayangkara Presisi Indonesia FC).

Ada enam klub yang belum mencetak gol lewat tendangan bebas. Mereka adalah Persija Jakarta, Persikabo 1973, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Dewa United, dan Borneo FC.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini sedang memasuki masa jeda. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan kembali digelar pada 15 April nanti.

Menyisakan empat pertandingan lagi di fase reguler, bisa dibilang saat ini sudah memasuki fase-fase krusial. Baik itu untuk lolos ke babak championship series, maupun yang ingin terhindar dari zona degradasi.

Sementara ini, yang sudah memastikan lolos ke babak championship series baru Borneo FC yang kini memuncaki klasemen dengan 70 poin. Sekadar mengingatkan, yang lolos ke babak untuk memperebutkan juara tersebut hanya yang menduduki posisi empat besar akhir klasemen fase reguler.

Sedangkan satu tim yang sudah memastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan adalah Persikabo 1973. Itu lantaran mereka baru mengoleksi 17 poin dari 30 laga yang telah dijalani.

Berikut daftar gol tendangan bebas langsung hingga pekan 30 Liga 1 2023-2024:

Rans Nusantara: Mitsuru Maruoka (2), Evandro Brandao, Angelo Meneses, Zidane Pramudya Affandi

Barito Putera: Murillo Mendes, Hasyim Kipuw, Renan Alves, Mike Ott

PSIS Semarang: Lucas Gama (2), Fredyan Wahyu

PSM Makassar: Kenzo Nambu, Yance Sayuri 
PSS Sleman: Jihad Ayoub, Jonathan Bustos 
Bhayangkara FC: Anderson Salles (2) 
Persik Kediri: Flavio Silva, Anderson Nascimento 
Bali United: Eber Bessa, Moh. Rashid

Arema FC: Gustavo Almeida 
Madura United: Jaja 
Persib Bandung: Ezra Walian 
Persita Tangerang: Ezequiel Vidal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat